Persiapan Asian Games Rampung Akhir Bulan, Menko Puan: Sukseskan

Olahraga  KAMIS, 12 JULI 2018 , 15:51:00 WIB

Persiapan Asian Games Rampung Akhir Bulan, Menko Puan: Sukseskan

Puan Maharani/RMOL

RMOLSumsel. Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menargetkan permasalahan teknis dari tim Indonesia di seluruh cabang olahraga (Cabor) bakalan rampung dalam waktu tidak lama lagi. Yakni pada akhir bulan ini.

Target itu disampaikannya menyusul pelaksanaan Asian Games yang akan dimulai pada 18 Agustus nanti.

"Hal teknis berkaitan dengan cabor, harus kita selesaikan. Alhamdulillah solusi berkaitan dengan hal tersebut saya menargetkan akhir bulan Juli ini semuanya sudah selesai dan semuanya berkomitmen untuk bisa melaksanakan hal tersebut," katanya usai memimpin rapat tingkat menteri (RTM) membahas persiapan pelaksanaan Asian Games 2018 di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (12/7).

Target yang sama juga diberikannya untuk kesiapan semua venue olahraga di Jakarta. Termasuk kesiapan trotoar, koridor utama Transjakarta, dan MRT.

"Kalau sekarang belum terlihat perkembangannya namun InsyaAllah pada akhir bulan Juli semuanya akan selesai untuk bisa mensukseskan Asian Games," imbuhnya.

Lebih lanjut kata dia, demi kelancaran transportasi para atlet dan ofisial dari wisma atlet ke venue, pemerintah juga akan memberlakukan ganjil genap.

"Pemprov DKI bersama dishub, kepolisian dan lain-lain sudah melakukan evaluasi sampai saat ini untuk dari wisma atlet ke venue radius yang ditentukan itu kita sudah bisa mencapai kurang dari 35 menit," jelasnya.

Rapat itu dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Chef de Mission (CdM) Asian Games 2018 Komjen Pol. Syafruddin, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, beserta para ketua cabor Asian Games 2018.

Ditekankan Puan, kelancaran gelaran Asian Games perlu partisipasi seluruh pihak. Namun tentunya, semua kesiapan demi kelancaran pesta olahraga empat tahunan itu haruslah sesuai dengan standar dari Olympic Council of Asia (OCA).

"Jadi memang ada hal yang tidak bisa kita lakukan. Tapi saya minta Inasgoc untuk berkoordinasi," pungkasnya. [rik]

Komentar Pembaca
Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Demokrat Akui Main Dua Kaki

Demokrat Akui Main Dua Kaki

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00