Kemesraan Terganggu...Gerindra-PKS Terancam Pecah Kongsi

Politik  KAMIS, 12 JULI 2018 , 11:48:00 WIB

Kemesraan Terganggu...Gerindra-PKS Terancam Pecah Kongsi
RMOLSumsel. Kemesraan Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terusik.  Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Desmond J Mahesa kecewa. Sebab Anggota Majelis Syuro PKS Tiffatul Sembiring mengancam pecah kongsi.

Menanggapi ancaman Tiffatul, Desmond mempertanyakan apakah koalisi yang dibangun Gerindra-PKS ini dalam rangka untuk kepentingan tertentu, kekuasaan,  atau pengabdian kepada masyarakat.

Ia bahkan menyebut bahwa hubungan yang sudah terjalin saat ini hanyalah koalisi semu. Kenapa koalisi semu? Semua orang kesannya adalah mengancam,” katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta seperti diberitakan JPNN, Kamis (12/7).

Dia heran lantaran pada awalnya semua pihak terkesaan ingin berkoalisi untuk mengalahkan petahana Joko Widodo (Jokowi). Namun, sekarang tiba-tiba ada pihak yang ngotot kadernya harus jadi cawapres.

Ini ada apa? Belum melihat peta menang atau kalah, koalisi oposisi ini sudah tidak jelas kekompakannya,” papar Desmond.

Dia menilai sikap semacam itu menunjukkan bahwa kepentingan rakyat sudah dikesampingkan demi syahwat kekuasaan. Akhirnya ini seperti kekuasaan bagi rezeki kan?” katanya.

Dia tidak pengin menjawab apakah dengan mengancam akan jalan masing-masing itu PKS pengin posisi cawapres atau mencari opsi lain. Menurut Desmond, itu sudah terlalu jauh baginya untuk menjawab.

Yang saya tunggu adalah jangan-jangan PKS ini ingin nomor satu (capres), kan seperti Amien Rais ingin jadi presiden juga. Semakin kacau balau, kan? Menang belum tentu, yang ada orang mimpi jadi presiden kan. Ini kan lucu juga ini,” papar Desmond.

Lebih lanjut wakil ketua Komisi III DPR itu mengatakan hubungan Partai Gerindra dengan PKS tetap harmonis. Dia menegaskan bahwa Partai Gerindra memahami dan memandang wajar jika PKS mengalami keresahan.

Tapi, bagi saya yang di lapangan berhadapan dengan pemilih ya agak khawatir. Mengapa? Belum fokus akan menang tapi sudah rebutan. Kalau aku nggak dapat ini, nggak dukung, kan repot,” jelasnya. [ida]

Komentar Pembaca
#KataRakyat: Ahok Untungkan Jokowi-Maruf

#KataRakyat: Ahok Untungkan Jokowi-Maruf

KAMIS, 14 FEBRUARI 2019 , 17:00:00

Buktikan Ancaman, SP-AMT Hadang Mobil Jokowi

Buktikan Ancaman, SP-AMT Hadang Mobil Jokowi

RABU, 13 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

Nasdem Cuci Tangan, Nasdem Anjlok

Nasdem Cuci Tangan, Nasdem Anjlok

RABU, 13 FEBRUARI 2019 , 13:00:00

Ampera Terbakar

Ampera Terbakar

KAMIS, 20 DESEMBER 2018 , 16:14:00

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

SENIN, 28 JANUARI 2019 , 08:43:00

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:58:00