Mandzukic Kubur Mimpi Inggris

Olahraga  KAMIS, 12 JULI 2018 , 04:07:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Mandzukic Kubur Mimpi Inggris

Mario Mandzukic/Foto; Net

RMOLSumsel. Hasil penantian lebih dari setengah abad tim nasional Inggris akhirnya sirna di babak semi final Piala Dunia 2018. Skuad besutan pelatih Gareth Southgate itu harus mengakui keunggulan Kroasia. Setelah bermain imbang 1-1 selama 2x45 menit, gol Mario Mandzukic dimenit 109 extra time membuat harapan tim the three lions pupus.

Bermain di Luzniki Stadium, Rabu (12/7) Harry Kane dan kawan-kawan sempat memberikan asa bagi publik Inggris, terlebih lagi dengan gol cepat yang diciptakan Kyieran Trippier melalui tendangan bebas membuat gemuruh stadion menjadi ramai oleh sorak sorai dari holigan.

Kendati pun, Kroasia juga bermain pantang menyerah dan berhasil mengimbangi permainan Inggris. Namun anak asuhan pelatih Zlatko Dalic baru bisa membalas dimenit 68 melalui Ivan Perisic. Melalui skema wingplay penyerang Inter Milan ini mampu menyarangkan gol setelah menyambut umpan Ante Rebic.

Skor imbang 1-1 ternyata mengubah haluan permainan Inggris yang sebelumnya cukup tenang berubah menjadi panik, terbukti beberapa kali Kroasia berhasil mengancam gawang Jordan Pickford namun beruntung tendangan Perisic kali ini hanya membentur tiang gawang. Alhasil laga harus dilanjutkan ke babak extra time.

Pelatih Gareth Southgate menarik Ashley Young, Jordan Henderson, Kyle Walkerdan Raheem Sterling untuk menambah daya gedor dengan Danyy Rose, Eric Dier, Jaime Vardy dan Marcus Rashford. Namun serangan Inggris tidak berubah, malahan Kroasia makin mendikte pertahanan Inggris yang mulai rapuh.

Alhasil dimenit 109' Mario Madzukic berhasil menjebol gawang Pickford sekaligus mengubur mimpi Inggris untuk tampil di final Piala Dunia setelah 58 tahun menanti. Dengan hasil ini Kroasia sudah ditunggu Perancis di partai puncak pada 15 Juli nanti, sementara Inggris masih berpeluang menyabet gelar pelipurlara dengan memperebutkan tempat ketiga kontra Belgia. [yip]

Komentar Pembaca
Terduga Pembantai Keluarga Nainggolan Ditangkap

Terduga Pembantai Keluarga Nainggolan Ditangkap

KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 15:00:00

Eggi: Grace Natalie Langgar Pancasila

Eggi: Grace Natalie Langgar Pancasila

KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Penyandang Tunanetra Sakit Hati Dengan Omongan Ma
Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00