Gugatan Dodi-Giri Sudah Teregister di MK

Politik  RABU, 11 JULI 2018 , 19:30:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

Gugatan Dodi-Giri Sudah Teregister di MK
RMOLSumsel. Tadi malam, Selasa (10/7) pukul 20.10 WIB, menyampaikan pengaduan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Namun beberapa saat sebelum pengaduan ke Bawaslu tersebut, Paslon Dodi Reza Alex-Giri Ramanda N Kiemas sudah mendaftarkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta.

Dodi-Giri menggugat Keputusan KPU Provinsi Sumsel yang menetapkan Pasangan Herman Deru dan Mawardi Yahya (HD-MY) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

Sementara itu tadi malam melalui Tim Kuasa Hukum khusus sengketa pemilihan,  Paslon Dodi-Giri, menyerahkan permohonan sengketa tersebut ke Kantor Bawaslu Sumsel, dengan KPU Sumsel sebagai termohon.

Menurut salah satu Tim Kuasa Hukum Khusus Sengketa Pemilihan Paslon Dodi-Giri, Mualimin, pihaknya menempuh upaya sengketa pemilihan ke Bawaslu. Langkah ini adalah jalan untuk memeriksa ketidakjelasan masalah Daftar Pemilih Tetap (DPT). Kemudian pengangkatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara  (PPS) di Palembang dan Muaraenim. [ida]

Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00