Belum Ada Yang Berani Nyaleg Di Banyuasin

Laporan: Bubun Kurniadi

Politik  RABU, 11 JULI 2018 , 17:31:00 WIB

Belum Ada Yang Berani Nyaleg Di Banyuasin

Komisioner KPUD Banyuasin Salinan/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Sejak dibukanya pendaftaran 4 Juli 2018 oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banyuasin, bagi masyarakat yang ingin menjadi calon legislatif hingga Rabu (11/7), belum ada satupun dari pihak partai yang mendaftarkan calegnya.

Kepada Kantor Berita RMOL Sumsel, Komisioner KPUD  Banyuasin Salinan mengatakan, pihaknya telah membuka pendaftaran dari mulai 4 Juli 2018 hingga 17 Juli 2018 bagi Bakal Calon Legislatif dari partai politik di Kabupaten Baanyuasin yang ingin mendaftar.

Namun, hingga hari ini tak satu partai politik yang mendaftarkan Bacalegnya ke KPUD Banyuasin.

"Tidak ada yang daftar, kita tutup terakhir pendaftaran pada tanggal 17 nanti," kata Salinan.

Selain itu Salinan juga mengatakan, dalam tahapannya proses seleksi administrasi juga akan dilakukan terlebih dahulu kepada Bacaleg yang telah didaftarkan.

"Jadi semua administrasinya kita cek terlebih dahulu. Kalau untuk pemeriksaan kesehatan Bacaleg khusus di Banyuasin dapat melaksanakannya di RSMH Kota Palembang dan RS Bari," lanjutnya.

Karena untuk pemeriksaan kesehatan bagi Bacaleg ketentuannya berdasarkan Rumah sakit yang telah di rekomendasikan pihak KPU.

"Kalau surat hasil tes kesehatan bukan dari Rumah Sakit yang di rekomendasikan itu tidak boleh," ucapnya

Terpisah, Adam salah satu bakal Calon Legilatif mengatakan saat ini dirinya telah melakukan proses pemeriksaan kesehatan di RS Bari kota Palembang untuk melengkapi persyaratan dalam proses pendaftran nantinya.

"Tes kesehatan sudah, hasilnya baik semua. Tapi saat ini saya masih harus menyakinkan diri dulu untuk mendaftar," singkatnya.[rik]



Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00