Fitri: Pemkot Palembang Fokus Pecahkan Persoalan Banjir Dan Lalu Lintas

PEMKOT PALEMBANG  RABU, 11 JULI 2018 , 14:59:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Fitri: Pemkot Palembang Fokus Pecahkan Persoalan Banjir Dan Lalu Lintas

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kedepan fokus dalam menyelesaikan persoalan banjir. Salah satunya dengan saluran air. Hal itu disampaikan Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda dalam sidang Paripurna Pertanggungjawaban anggaran 2017 yang dilaksanakan di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, Rabu (11/7/2018).

"Selain melakukan pembangunan rumah pompa dan penambahan kolam retensi, saat ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) fokus dalam pembenahan sistem saluran air," ungkapnya.

Selain itu, sambung Fitri terkait pemecahan masalah kemacetan, juga terus dilakukan. Dimana, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Satlantas Polresta Palembang untuk menurunkan personelnya guna mengatur lalu lintas disejumlah titik kemacetan di Kota Palembang.

"Kita sudah koordinasikan, dan kita minta agar Dishub dan Polresta Palembang aktif dalam mengatur lalu lintas," terangnya.

Selain itu, ia menjelaskan, persoalan kemaceta saat ini masih terjadi di Kota Palembang karena pembangunan sejumlah infrastruktur masih berjalan seperti pembangunan LRT, Jembatan Musi IV dan Musi VI.

"Kami berharap masyarakat dapat mensukung semua program pembangunan yang dilaksanakan. Kami juga terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait menjaga fasilitas yang ada dan tidak membuang sampah sembarangan," tandasnya.[rik]



Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00