Inspektorat OKU Punya Semangat Membara Tapi.....

Sosial  RABU, 11 JULI 2018 , 11:13:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Inspektorat OKU Punya Semangat Membara Tapi.....

Ari Susanto/ rmolsumsel

RMOLSumsel. Inspektorat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) hingga 2018 ini masih kekurangan tenaga auditor untuk meningkatkan pengawasan program pemeriksaan keuangan daerah.

Kepala Inspektorat OKU, Ari Susanto baru-baru ini mengungkapkan, jumlah tenaga auditor yang dimiliki Kabupaten OKU hanya tiga personel.

"Baru ada tiga auditor. Harusnya 40 sampai 45 orang tenaga audit," ujar Ari.

Minimnya tenaga audit itu tidak sebanding dengan beban kerja yang dihadapi. Hal itu tentu saja dapat mengakibatkan pengawasan terhadap obrik belum mampu maksimal.

"Ya, jelas kita cukup kesulitan dengan kekurangan auditor ini. Namun pada akhirnya kita tetap bekerja. Tak ada rotan, akar pun berguna. Semangatnya iya, SDM-nya memble. Kan gitu," sebutnya.

Menurut dia, kekurangan tenaga auditor ini sudah berkali-kali disampaikan ke BKPP. Namun permintaan penambahan iti belum kunjung direalisasikan.

Sebagai solusi untuk menambah tenaga auditor, pihaknya terpaksa mendidik tenaga yang ada untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan.

"Untuk jadi auditor itu gak mudah. Ada ujiannya. Yang gak lulus juga ada. Karena memang sulit, harus sertifikasi," tandasnya. [rhd]

Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00