Ronaldo Resmi Milik Juventus

Olahraga  SELASA, 10 JULI 2018 , 23:09:00 WIB | LAPORAN: RAHMAD RAMLI

Ronaldo Resmi Milik Juventus

net

RMOLSumsel.  Real Madrid akhirnya meresmikan transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus. Meski tidak dijelaskan di laman resminya berapa nilai transfernya namun Ronaldo mendapat bayaran yang setimpal.

Juventus dikabarkan memboyong Ronaldo dengan nilai sebesar €105 juta. Striker Timnas Portugal berusia 33 tahun itu kemudian dipercaya bakal mendapat gaji €30 juta per musim, dengan ikatan kontrak hingga musim panas 2022 esok.

Nilai itu cukup wajar karena Ronaldo adalah pemain terbaik dunia lima kali dan pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Selama membela Real Madrid, berbagai trofi diraihnya termasuk delapan kali merengkuh trofi Liga Champions.

"Real Madrid CF mengkomunikasikan bahwa, sesuai dengan keinginan dan permintaan Cristiano Ronaldo, dia telah menyepakati transfer ke Juventus FC," rilis Madrid di laman resminya.

"Hari ini kami ingin mengucapkan terima kasih pada pemain yang sudah terbukti, sebagai yang terbaik di dunia, dengan menandainya di salah satu periode paling brilian dalam sejarah klub dan dunia sepakbola," lanjutnya.

Isu hengkangnya Ronaldo ini memang sejak lama namun belum diketahui klub mana yang akan diperkuat selanjutnya.

Meski bersinar di klubnya, Ronaldo ternyata jeblok di Piala Dunia. Portugal hanya bertahan hingga di 16 besar saja. [rhd]



Komentar Pembaca
Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00