Parkir dan Sampah Belum Bisa Diselesaikan Pemkot Palembang

Sosial  SELASA, 10 JULI 2018 , 20:56:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Parkir dan Sampah Belum Bisa Diselesaikan Pemkot Palembang

rmolsumsel

RMOLSumsel. Asian Games menjadi momen penting untuk memajukan Kota Palembang. Untuk itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang agar dapat menyukseskan penyelenggaraan event olahraga terbesar di Asia tersebut sukses di Palembang.

Melalui Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang ke-9, masa persidangan II membahas pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap penyampaian Raperda Kota Palembang tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2017, Fraksi Partai Golkar melalui juru bicaranya, Lailata Rida, meminta Pemkot Palembang melakukan penataan khususnya arus lalu lintas dan ketertiban parkir di pinggir jalan protokol.

"Kita berharap Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang bekerjasama dengan satuan lalu lintas untuk menertibkan kendaraan yang masuk di jalan protokol. Karena saat ini kondisi lalu lintas di jalan utama Kota Palembang tersebut masih terlihat semberawut, akibat parkir sembarangan, bentor yang melintas dan sering melawan arah serta kendaraan bermuatan besar yang semuanya sering menyebabkan kemacetan," ulasnya.

Tidak hanya itu, terkait persoalan sampah mendapat sorotan serius dari Fraksi Partai Demokrat. Dimana, pihaknya ragu terhadap suksesnya penyelenggaraan Asian Games, jika sampah kurang mendapat perhatian serius dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang.

Juru bicara Partai Demokrat, Zainal Abidin menyampaikan persoalan di Palembang untuk mensukseskan Asian Games bukan hanya lalu lintas yang semberawut, tapi masalah sampah yang masih menyelimuti Kota Palembang.

"Kami minta Walikota menuntaskan permasalahan sampah yang masih berserakan di titik tertentu serta di saluran. Karena ini bisa menggagalkan suksesnya penyelenggaraan Asian Games," imbuhnya.

Untuk kondisi lalu lintas di Palemban, Dishub diminta tegas dalam mengatasu kemacetan yang diakibatkan parkir sembarangan oleh sejumlah driver online saat ini.

"Kami minta Dishub menuntaskan kemacetan dan mengatur para driver online agar tidak parkir sembarangan sehingga menyebabkan kemacetan baru," tandasnya

Sementara itu Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan semua masukan yang disampaikan fraksi akan ditindak dengan baik. Pemkot terus berbenah untuk mensukseskan Asian Games.

"Kami terus meningkatkan apa yang sudah menjadi tugas kami, salah satunya mensukseskan Asian Games," tukasnya. [rhd]

Komentar Pembaca
Darmin Tak Sejalan Dengan Jokowi

Darmin Tak Sejalan Dengan Jokowi

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 15:00:00

Maroko Luncurkan Satelit Mohammed VI-B

Maroko Luncurkan Satelit Mohammed VI-B

RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Pembantaian Keluarga Nainggolan Diperagakan

Pembantaian Keluarga Nainggolan Diperagakan

SENIN, 19 NOVEMBER 2018 , 15:00:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00