Proyek TMMD Ini Kelar Agustus

Sosial  SELASA, 10 JULI 2018 , 19:53:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Proyek TMMD Ini Kelar Agustus

Bupati OKU, H Kuryana Azis saat meletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung di Desa Belimbing.

RMOLSumsel. Pekerjaan pembangunan jembatan gantung di Desa Belimbing, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), dari proyek TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke 102 tahun 2018, sudah berjalan. Prosentase pekerjaan fisik dari proyek ini disebut sudah mencapai 40 persen.

"Pekerjaan saat ini sudah mencapai 40 persen,” kata Dandim 0403/OKU Letkol ARM Agung Widodo, saat peletakan batu pertama pada, Selasa (10/7).  

Pekerjaan utama pembangunan jembatan gantung memiliki panjang 130 meter dan lebar 2 meter. Pekerjaan sudah dilakukan sejak 14 Mei. Saat ini sudah berjalan 40 persen dan diharapkan selesai pada 14 Agustus.

Untuk partisipasi pembangunan jembatan gantung, melibatkan juga partisipasi masyarakat. Jadi warga yang berasal dari empat dusun secara bergilir diharapkan bisa membantu pengerjaan.

Bupati OKU, H Kuryana Azis menyampaikan, pekerjaan proyek jembatan gantung tersebut dianggarkan sebesar Rp 2 miliar. Sedangkan untuk jalan butuh anggaran berbeda. Apalagi, di sekitar lokasi tersebut sering terjadi banjir. Karena itu di bagian sekitar jembatan harus ditimbun. Kalau tidak akan ikut tergenang banjir.

Adanya pembangunan jembatan juga akan membantu masyarakat. Ada ratusan warga di seberang (dusun 3 dan 4) yang terdampak dengan adanya jembatan gantung. Ratusan warga yang terbantu,” katanya.

Ditambahkan Bupati, pekerjaan TMMD merupakan bukti manunggal TNI bersama masyarakat dalam mendukung kemajuan daerah. Karena tujuan untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat. Saat ini fokus untuk daerah pedesaan, serta mendorong percepatan pembangunan di pedesaan.

Diharapkan warga dapat membantu pekerjaan pembangunan jembatan. Setelah selesai juga nanti ikut menjaga. Karena nanti material kayu setelah sekian tahun akan rusak. Itu nanti bisa diperbaiki dengan dana desa. [rhd]

Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00