RSSA Tambah Kamar Operasi untuk Warga MLM dan Empat Lawang

Oleh:Sri Prades

Sosial  SELASA, 10 JULI 2018 , 09:59:00 WIB

RSSA Tambah Kamar Operasi untuk Warga MLM dan Empat Lawang

RMOLSUMSEL

 RMOLSumselSebagai Rumah Sakit rujukan regional, Rumah Sakit Siti Aisyah Lubuklinggau, dalam bulan ini gedung baru yang sudah selesai dibangun tersebut akan difungsikan untuk ruangan operasi.

Sehingga, pelayanan kepada warga masyarakat empat Kota dan Kabupaten ini yakni, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, Musi Rawas Utara (MLM) dan Empat lawang akan semakin terlayani dengan baik.

Hal itu diungkapkan langsung Direktur Rumah Sakit Siti Aisyah Lubuklinggau, Mast Idris Usman.

"Dalam minggu ini bulan ini sudah kita fungsikan, "kata Idris.

Dikatakannya, gedung baru warna hijau itu akan dilengkapi dengan lima ruangan kamar operasi. Kelima ruangan operasi ini terdiri dari empat kamar operasi besar dan satu kamar operasi mata.

"Kalau selama ini kita hanya  mempunyai dua kamar operasi. Mudah-mudahan dengan adanya penambahan fasilitas kamar operasi ini pelayanan bisa dilakukan dengan cepat dan tanggap, " jelasnya.

Selain itu, lanjut dia pihaknya sudah menyurati kepada Universitas Musirawas (Unmura) untuk meminjamkan ruangan tepat sederetan rumah sakit untuk meletakkan alat-alat fisioterapi.

"Ruangan fisioterapi saat ini akan dijadikan ruangan PICU, CCU, NICU dan ICU. Yang mana kamar tepat berada di samping gedung baru itu akan dirubuhkan. Disitu ada 17 tempat tidur, seluruhnya kita pindahkan ke ruangan fisioterapi ini, " jelasnya.

Sedangkan alat-alat yang berada di ruangan fisioterapi ini akan dipindahkan ke ruangan yang akan dipinjam ke Unmura. Sampai saat ini, sambung dia masih menunggu konfirmasi izin dari pihak Unmura dan Pemkab Musi Rawas.

"Kepada bapak Bupati, saya minta kearifan nasionalnya untuk meminjamkan ruangan gedung untuk meletakkan alat-alat fisioterapi tersebut," pungkasnya. [sri]









Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00