Meriahkan HUT OKU dan HUT RI, Ini Gawean Dispora

Sosial  SENIN, 09 JULI 2018 , 15:50:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Meriahkan HUT OKU dan HUT RI, Ini Gawean Dispora

HUT RI/NET

RMOLSumsel. Memeriahkan hari jadi Kabupaten Ogan Komering Ulu ke 108 tahun yang diperingati setiap tanggal 29 Juli sekaligus memeriahkan HUT RI ke 73, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) akan menggelar kegiatan parade drum band tingkat pelajar serta gerak jalan tingkat pelajar dan instansi dilingkungan Pemkab OKU.

Kepala Dispora OKU H Topan Indra melalui Kabid Pembudayaan Olahraga M. Kholik SPd MM mengatakan kegiatan tersebut direncanakan akan digelar pada awal Agustus  ini.

"Rencananya rangkaian acaranya kita gelar selama dua hari 7-8 Agustus mendatang," kata Kholik, Senin siang (9/7), seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Dikatakan Kholik untuk pendaftaran peserta sudah dibuka sejak hari ini dan akan ditutup pada 26 Juli mendatang.

Peserta untuk parade Drum Band diambil dari pelajar tingkat SD dan SMA se OKU. Sedangkan untuk gerak jalan diambil dari pelajar SMP dan SMA serta seluruh instansi di lingkungan Pemkab OKU. "Nanti undangannya langsung dari Pak Bupati," Tuturnya.

Untuk saat ini disebutkannya, animo dari pendaftar sudah lumayan namun belum begitu banyak. Hal ini dikarenakan setiap sekolah masih libur, menurutnya kemungkinan jumlah pendaftar akan meningkat jika sekolah sudah aktif.

"Peserta tidak kita batasi hanya saja setiap sekolah atau instansi hanya bisa mengirimkan 2 tim peserta yakni Putri dan Putri, kalau untuk instansi itu kita wajibkan," ujarnya.

"Tidak hanya gerak jalan dan parade drumband kita juga akan menggelar berbagai perlombaan lainnya seperti tarik tambang dan lari bakiak yang kita gelar di GOR Baturaja, sedangkan untuk gerak jalan dan parade drumband kita gelar di depan rumah kabupaten dan finish di taman kota Baturaja," tandasnya.[sri]







Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00