Praktisi Intuisi Berbagi Ilmu Disini

Ekonomi  MINGGU, 08 JULI 2018 , 20:54:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Praktisi Intuisi Berbagi Ilmu Disini

rmolsumsel

RMOLSumsel. Seorang intuisi bisnis asal Jakarta, Nurcahyo Adi Kusumo memberikan ilmunya kepada pengusaha muda dan calon pengusaha, di wisma Ganesha PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Minggu (08/07).

Dalam pertemuan itu, Nurcahyo mengajak peserta mempunyai Karya” dan harus punya mimpi.

Untuk menggapai itu, kata dia, kita dapat menggunakan 3 potensi kekuatan yang ada dalam diri, untuk hidup dan kehidupannya. Diantaranya : Head, kekuatan berpikir, Heart, kekuatan hati dan Hand yang bisa diartikan usaha, perilaku.

Di kesempatan itu, ia mengajak peserta yang hadir untuk menjadi pengusaha yang handal, yang mampu melihat peluang dan mengembangkannya.

"Seorang entrepreneur harus bisa melihat peluang dari perspektif yang berbeda dari orang lain yang tak terpikirkan, dan diwujudkan menjadi value manfaat," ujarnya.

Indikator keberhasilan entrepreneur, lanjut dia, adalah mampu bertahan dengan segala keterbatasannya. Memanfaatkan dan meningkatkan untuk memasarkan (tidak hanya menjual) peluang tersebut dengan baik, serta terus menciptakan reputasi yang membuat usahanya selalu berkembang.

Lebih lanjut, diungkapkan dia, bahwa SDM yang dimiliki anak muda kabupaten OKU tidak kalah dengan yang ada di kota metropolitan lainnya.

Tinggal lagi, bagaimana SDM ini dapat mengetahui potensi diri dan membaca peluang yang ada, yang akan berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat OKU sendiri.

Diketahui terdapat 170 perserta, yang mendengarkan paparan ahli intuisi bisnis yang memiliki sertifikat ini.

Diantaranya mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Baturaja, pengusaha mitra  binaan PT Semen Baturaja, masyarakat ring satu, dan pengusaha swasta lainnya yang ada di sekitar kota Baturaja.

Kunjungan Nurcahyo Adi Kusumo ke PT Semen Baturaja merupakan kunjungan ke dua kalinya. Sebelumnya, pernah memberikan seminar "Ayo jadi pengusaha" di PT Semen Baturaja Cabang Lampung.

Kedatangannya kali ini disambut VP Operation 1 Division Head PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Taufik Ibrahim.

Seperti diketahui, ‘Intuition Power’ adalah produk unggulan dari Nurcahyo Adi Kusumo yang secara profesional telah menjadi praktisi intuisi di Indonesia selama hampir dua dekade.

Sementara VP Operation 1 Division Head PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Taufik Ibrahim, mengaku senang dengan kedatangan Nurcahyo Adi Kusumo.

Menurutnya, ia ahli intuisi yang berkompeten dan berdasarkan intuisi dalam keperibadian dan ahli dalam masalah strategi bisnis.

"Yang dilakukan Nurcahyo sangat berbeda dengan yang lainnya, bermanfaat untuk memotivasi pengusaha dan calon pengusaha. Kali ini kita bekerjasama dengan bagian CSR/KBL, dan yang terbaru kita punya Semen Baturaja Lending Akademi," katanya. [sri]


Komentar Pembaca
#PolitisiOnTheRoad: Menggugat Surya Paloh Karena Sayang
BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 19:00:00

Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00