HUT ke-72 BNI Usung Tema "BNIituDigital"

Ekonomi  JUM'AT, 06 JULI 2018 , 16:55:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

HUT ke-72 BNI Usung Tema

HUT ke-72 BNI/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72, PT Bank Negara Indonesia (Persero) terus memperkuat layanan digital untuk memberikan kemudahan transaksi bagi nasabahnya.

Mengusung tagline "BNItuDigital", bank tertua di Indonesia ini, terus mengembangkan produk perbankan berbasis digital, salah satunya adalah pengembangan aplikasi Your All Payment (YAP), yang saat ini terus digandrungi segmen kaula muda.

CEO BNI Wilayah Palembang Dodi Widjajanto melalui Pimpinan Cabang Musi Palembang, Agung Rai merangkan, saat ini layanan digital yang disediakan BNI terdiri dari berbagai segmented. Dimana, saat tersedia dalam layanan digital seperti BNI DigiCare, DigiDeal, DigiMaster dan DigiSport.

"Yap adalah salah satu produk andalan kita, untuk menyentuh segmen kaula muda dalam mengkampanyekan transaksi non tunai," jelasnya.

Agung menambahkan, saat ini masyarakat bisa dengan mudah melakukan transaksi keuangan dengan lebih cepat melalui produk digital seperti mobile banking, digital loan, mobile remittance, Chat Banking hingga aplikasi pembayaran berbasis QR Code, Yap!.

Untuk di Palembang sendiri, transaksi menggunakan YAP, terutama menggunakan QR masih terus disosialisasikan, kemajuan cukup signifikan namun masih sebatas kemudahan penggunaan.

Pusat kuliner menjadi pangsa pasar penggunaan Yap di Palembang yang saat ini terus dikembangkan.

"Sebagai kota wisata kuliner, tentu apa yang kami tawarkan bisa menjadi hal cukup memudahkan transaksi yang dilakukan. Dan pertumbuhan transaksi ini terus mengalami pertumbuhan," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Pimpinan Cabang Musi, Jefri Dinata menerangkan, saat ini pertumbuhan layanan transaksi Yap terus berkembang. Bahkan, total layanan yang dimiliki ada 1257 merchant.

"Sejak dilaunching, pertumbuhan bertambah menjadi 500 merchant. Saat Asian Games hal ini akan terus bertambah," ujarnya.

Berbagai cara terus dilakukan untuk mensosialisasikan Yap. Salah satunya adalah, dengan masuk melalui asosiasi pengusaha pempek, kerjasama dengan perhotelan.

"Kami terus membidik kaula muda, kedepan kita akan kembangkan untuk transaksi lainnya seperti songket," tandasnya.[rik]

Komentar Pembaca
KPK Mestinya Panggil Tjahjo

KPK Mestinya Panggil Tjahjo

SELASA, 15 JANUARI 2019 , 15:00:00

Rizal Ramli: Kunci Kemenangan Prabowo-Sandi Adalah Militansi
Sampaikan Visi Misi, Jokowi Langgar UU Pemilu?

Sampaikan Visi Misi, Jokowi Langgar UU Pemilu?

SENIN, 14 JANUARI 2019 , 15:00:00

Ampera Terbakar

Ampera Terbakar

KAMIS, 20 DESEMBER 2018 , 16:14:00

Penampakan Sampah di Depan Komplek Elite

Penampakan Sampah di Depan Komplek Elite

JUM'AT, 23 NOVEMBER 2018 , 16:14:00

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:58:00