Palembang Siapkan Layanan Call Center Siaga Dengan Lima Bahasa

PEMKOT PALEMBANG  KAMIS, 05 JULI 2018 , 21:42:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Palembang Siapkan Layanan Call Center Siaga Dengan Lima Bahasa
RMOLSumsel. Layanan call center Palembang siaga 112 hari ini, Kamis (5/7/18) resmi dilaunching. Peluncuran layanan tersebut, akan semakin mempermudah masyarakat dalam membutuhkan bantuan, khususnya yang bersifat darurat seperti kecelakaan, kebakaran dan korban kejahatan.

Layanan yang diluncurkan Dinas Komunikasi dan Informatikan (Kominfo) Kota Palembang dan Kementrian Kominfo, juga siap mensuport penuh pelaksanaan Asian Games 2018 yang akan di helat Agustus mendatang di Kota Palembang.

Kepada Kantor Berita RMOL Sumsel, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Alex Noerdin menyampaikan, sebagai Kota pertama yang melaunching layanan darurat 112, maka perhelatan Asian Games mendatang akan lebih membuat nyaman dan aman para tamu dari berbagai negara di Asia.

"Dengan di launchingnya Layanan Palembang Siaga 112 dalam rangka mendukung Asian Games 2018, maka semakin membuat para tamu yakin terhadap keamanan Palembang," ungkapnya.

Alex mengatakan, Palembang jadi kota pertama yang menerapkan layanan siaga 112 dengan lima bahasa yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Bahasa Mandarin, dan Bahasa Arab.

"Layanan 112 ini benar-benar bermanfaat. Apalagi Palembamg sebagai kota metopolitan yang terus berkembang. Jadi, kita membutuhkan sebuah fasilitas yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat," tandasnya.

Dengan menjadi tuan rumah Asian Games Kota Palembang bisa belajar dari Beijing yang menjadi tuan rumah Olimpiade. Dimana dengan menjadi tuan rumah penyelenggara event internasional dapat merubah kultir suatu budaya di negara tersebut.

"Tak terkecuali LRT yang ada karena akan adanya Asian Games di Palembang juga merubah kultur budaya Palembang karena akan memakasa masyarakat Palembang untuk disiplin, menghargai orang lain, antri, dan menjaga kebersihan," tandasnya.[rik]

Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00