Resmi Layanan 112 di Launching di Griya Agung

PEMKOT PALEMBANG  KAMIS, 05 JULI 2018 , 20:25:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Resmi Layanan 112 di Launching di Griya Agung

Foto/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Palembang, resmi melaunching layanan siaga 112.

Dimana, launching dilakukan langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Kemenkominfo RI Ahmad M Ramli di Griya Agung Palembang, Kamis (5/7/18).

Layanan siaga 112 ini, menjadi program layanan call center yang bersifat darurat. Dimana, ungkap Ahmad Ramli, Palembang jadi kota ke-17 yang menerapkan call center 112 yang dikelola Dinas Kominfo Palembang.

"Kalau di Amerika ada 911, kita ada 112. Hari ini kita launching langsung bersama Gubernur dan Walikota yang diwakili kepala Dinas Kominfo Kota Palembang," terangnya.

Ahmad Romli menerangkan, peluncuran layanan siaga kedaruratan yang dilaunching hari ini, untuk membantu masyarakat umum dalam keadaan darurat seputar keamanan, kenyamanan, dan keselamatan seperti terjadinya kebakaran, membutuhkan layanan ambulan dan lainnya.

Dimana, peluncuran layanan siaga kedaruratan ini juga, dilakukan dalam rangka mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 yang akan di helat Agustus mendatang di Kota Palembang.

"Melalui layanan siaga kedarutan ini, pemerintah ingin memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Apalagi Palembang sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games, layanan ini dapat membantu para atlet dan official yang membutuhkan bantuan dalam keadaan darurat selama Asian Games berlangsung," terangnya.

Tidak hanya menyediakan Layanan Siaga 112 saja, lanjutnya,  ketersediaan sinyal operator selama penyelengaraan Asian Games juga dangat dibutuhkan.

Karena itu, pihaknya berharap kepada operator selular untuk menjaga sinyal telekomunikasi agar tetap bagus serta mempermudah proses registrasi kartu bagi warga negara asing selama Asian Games nanti.

"Apalah artinya promosi pemberitaan Asian Games sebesar besarnya kalau tidak terekspos keluar," tandasnya.[rik]

Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00