Pilkada Usai, Golkar Kini Fokus Ke Pileg

Politik  SENIN, 02 JULI 2018 , 14:23:00 WIB | LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

Pilkada Usai, Golkar Kini Fokus Ke Pileg

rmolsumsel

RMOLSumsel. Setelah sibuk dengan urusan Pilkada, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar di Sumsel mulai bangkit dengan target meraih kemenangan di pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

DPD Partai Golkar Muba misalnya, kini menggelar kegiatan orientasi fungsionaris yang diikuti seluruh kader. Kegiatan ini dilakukan guna meberikan pendidikan politik bagi kadernya untuk menghadapi Pileg dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Ketua DPD Partai Golkar Muba Firman Rahab kepada RMOLSumsel mengatakan, sebagian kader dan fungsionarisnya ada yang  telah mengikuti orientasi fungsionaris di tingkat DPP dan DPD I Partai Golkar.

Jadi peserta yang mengikuti orientasi fungsionaris saat ini, merupakan kader dan fungsionaris Golkar Muba yang belum sempat mengikuti orientasi di tingkat pusat dan provinsi,” katanya.

Dikatakan Firman, bahwa orientasi tersebut merupakan hal wajib yang mesti diikuti fungsionaris Golkar terkhusus bagi mereka yang akan ikut dalam kompetisi Pileg mendatang.

"Sembari juga kita melakukan revitalisasi kualitas kader Golkar di Kabupaten Muba ini,” ungkapnya.

Sementara, Heriyanto  selaku ketua pelaksana menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kaderisasi sekaligus konsolidasi DPD II Partai Golkar Muba pada segenap fungsionaris dan bakal calon anggota legislatif.

"Sejauh ini lebih kurang ada 27 orang peserta yang tercatat ikut dalam orientasi," jelasnya. [rhd]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00