Hendak Pompa Semangat, Reza Masuk Bui

Seleb  MINGGU, 01 JULI 2018 , 19:14:00 WIB

Hendak Pompa Semangat, Reza Masuk Bui

Reza Bukan/net

 RMOLSumsel. Alasan apapun bisa dibuat. Tapi alasan itu takkan mampu menghindarkan seseorang dari jerat hukum akibat penyalahgunaan narkoba. Hal ini terjadi pada Reza Bukan, artis sekaligus presenter acara televisi.

Setelah menggunakan narkotika jenis sabu-sabu selama 4 tahun, Reza kemarin diciduk aparata. Dan kini ia hanya mampu menundukkan wajah dan membisu seribubasa hari ini, Minggu (1/7).

Polres Metro Jakarta Barat memperlihatkan Reza kepada media tadi. Dibeberkan pula bahwa Reza menggunakan sabu sejak empat tahun terakhir untuk menghilangkan stress dan memompa semangat kerja.

"Yang bersangkutan menjelaskan di BAP menggunakan narkoba jenis sabu sejak tahun 2014 untuk menghilangkan stress dan untuk membantu semangat dalam bekerja," ujar Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz di Halaman Polres Metro Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (1/7).

Reza mendapatkan narkoba dari seseorang berinisial PC. Namun Erick tak menjelaskan lebih lanjut identitas lengkapnya.

Erick hanya menjelaskan jika penangkapan yang dilakukan oleh pihaknya terhadap Reza atas dasar laporan masyarakat. Ia juga membeberkan sudah mengikuti Reza selama seminggu hingga mempunyai bukti permulaan yang cukup.

"Untuk info awal dari masyarakat yang menyampaikan kepada kami kemudian kami lakukan penyelidikan terlebih dahulu, kemudian sudah melihat adanya bukti permulaan sehingga kami melakukan upaya penggerebekan atau upaya paksa," tukasnya.

Polres Metro Jakarta Barat mengungkapkan jika pihaknya menyita beberapa barang bukti yang didapat dari kediaman serta gudang milik Reza Bukan alias Deron Eka. Mereka menyita narkoba tiga paket dengan netto 0,19 gram dan sejumlah alat untuk mengkonsumsinya.

Reza yang memakai kaos putih dibalut dengan kemeja hijau berkerah merah tertunduk di hadapan kamera. Ia juga mengenakan masker berwarna hijau dan borgol mengikat kedua tangannya.

Reza yang biasanya ceria jika tampil di stasiun televisi diam seribu bahasa meski sudah diberondong pertanyaan oleh wartawan.

Sebagai pengguna Reza akan dijerat Pasal 112/2009 UU Narkotika dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara. [ida]

Komentar Pembaca
Nada Dari Nadi Dhani

Nada Dari Nadi Dhani

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 19:00:00

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 10:00:00

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

SENIN, 28 JANUARI 2019 , 08:43:00

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:58:00

IBADAH IMLEK

IBADAH IMLEK

SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 13:10:00