Panwaslu Terus Lakukan Pemeriksaan Dugaan Politik Uang

Laporan : Edwinsyah Satria

Ragam  MINGGU, 01 JULI 2018 , 17:26:00 WIB

Panwaslu Terus Lakukan Pemeriksaan Dugaan Politik Uang

net

RMOLSumsel. Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Muara Enim terus melakukan pemeriksaan dugaan money politic yang dilakukan Paslon nomor 4. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Panwaslu Muara Enim, Suprayitno, Minggu (1/7).

"Laporan yang sudah kami terima itu masih dalam proses klarifikasi pemeriksaan saksi, pelapor dan terlapor," ujarnya.

Lanjutnya, saat ini belum ada hasil untuk klarifikasi laporan tersebut, namin paling lambat 12 hari semua sudah bisa disampaikan. "Paling lambat 12 hari, apakah itu pelanggaran atau tidak akan kami sampaikan," terangnya.

Menurutnya, dirinya mempersilahkan kepada masyarakat yang ingin mempertakan langsung perkembangan karena Panwaslu akan selalu terbuka. "Tanyakan saja, bila perlu ada yang mau menyampaikan laporan atau bukti maka kami akan sangat terbantu," terangnya.

Mengenai akan adanya demo susulan, Suprayitno tidak mempermasalahkannya dan akan menyampaikan apa saja yang diminta sesuai dengan aturan yang ada. "Selama itu dalam kewenangan kami maka akan kami sampaikan," bebernya.

Ketua tim Paslon no 1, Bambang Hermanto didampingi sekretarisnya Endang Supramono mengatakan unjuk rasa akan terus dilakukan sampai tuntutan dari tiga paslon yakni paslon 1,2 dan 3 terpenuhi. "Kalau memang negara ini konsisten terhadap hukum maka tuntutan harusnya segera terealisasi," terangnya.

Seperti diketahui, tuntutan ketika paslon dilakukan setelah ditemukannya dugaan money politik yang diduga dilakukan oleh paslon nomor 4 Yani-Juarsah. Aksi sudah dilakukan terhitung sehari setelah pencoblosan dilakukan.

Mulai dari Kamis (28/7) aksi dilakukan tiga pendukung paslon di kantor Panwaslu Muara Enim. Dan dilanjutkan jumat (29/7) dengan melaksanakan aksi di kantor DPRD Muara Enim, Polres dan Kantor Kejari. [rhd]



Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00