Di Bawah Pohon Sawit, Wartawan Se-OKU Raya Diajak Rasakan Nuansa Militer

Ragam  SABTU, 30 JUNI 2018 , 12:47:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Di Bawah Pohon Sawit, Wartawan Se-OKU Raya Diajak Rasakan Nuansa Militer

Foto/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Bertempat di bawah pohon-pohon sawit, insan pers yang bertugas di wilayah Ogan Komering Ulu (OKU) Raya, diajak Dandim 0403/ OKU Letkol Arm Agung Widodo, merasakan nuansa militer.

Momen tersebut terjadi pada acara coffe morning antara jajaran Kodim 0403/ OKU dengan para wartawan dari Kabupaten OKU, OKU Timur dan OKU Selatan, di sisi kiri gedung Makodim OKU, Sabtu (30/6) pagi.

Sesuai dengan judul kegiatan, para wartawan diajak ngopi bareng sekaligus sarapan pagi disana. Pihak Kodim juga menyediakan makanan ringan berupa umbi-umbian.

Tak ketinggalan, wartawan juga disajikan makanan khas TNI berupa ransum. Diantaranya, T-2B, Imukal dan lainnya.

"Saya ajak rekan-rekan bersantai di bawah pohon sawit ini. Paling tidak dapat sedikit merasakan nuansa militer walau hanya di Makodim ini," ujar Letkol Arm Agung Widodo mengawali sambutannya.

Mengapa begitu? Karena menurut Agung, bahwa aktifitas pelaku jurnalistik ini sehari-harinya kebanyakan di lapangan.

"Kami pun sama dengan rekan-rekan pers. Tugas kami banyak di lapangan. Istilahnya, basah kering di lapangan," tuturnya.

Acara ini kata Dandim, sengaja dibuat sesantai mungkin karena sifatnya silaturahmi. Terlebih, momen tersebut juga dimanfaatkan untuk bersilaturahmi pasa lebaran Idul Fitri 1439 H beberapa waktu lalu.

"Dengan begini, antara TNI dan wartawan dapat terus bersinergi dalam meningkatkan silaturahmi," imbuhnya.

Di kesempatan itu, Dandim juga memperkenalkan dirinya dan jajarannya kepada para wartawan. Sehingga kedepan, wartawan dapat bisa berkomunikasi dan menggali informasi yang dibutuhkan melalui jenjang-jenjang yang ada. Mulai dari dirinya, Kasdim, para Pasi, hingga para Danramil.

"Terus terang, saya ini tergolong kuno. Nomor hape saya dari dulu cuma satu. Saking banyaknya komunikasi, rasanya mau berontak hape ini. Jadi kalau ada yang kesulitan berkomunikasi dengan saya, saya minta maaf kalau lambat direspon, bukannya sombong. Kalau ada sesuatu yang mau ditanyakan, bisa ke staf saya dan melalui jaringan yang ada," jelas dia.

Sementara itu, Leni Juwita, salah satu wartawan senior di OKI mewakili para wartawan, mengucapkan terima kasih atas atensi dan perhatian positif yang diberikan Kodim 0403/ OKU kepada wartawan.

Dengan adanya duduk bersama ini hubungan antara kodim dengan wartawan akan terus lebih baik lagi,” katanya.

Kedepan, diharapkan, perhatian yang positif ini tetap dipertahankan sehingga Wartawan dan TNI tetap kompak terkait dalam pemberitaan yang mengedepankan kepentingan Bangsa dan Negara.[rik]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00