Hadiri Halal Bihalal Guru Se-Kota Palembang Harnojoyo Cairkan TPP yang Terhambat

PEMKOT PALEMBANG  SENIN, 25 JUNI 2018 , 20:13:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Hadiri Halal Bihalal Guru Se-Kota Palembang Harnojoyo Cairkan TPP yang Terhambat

Walikota Palembang Harnojoyo/RMOL

RMOLSumsel. Menghadiri kegiatan halal bihalal Walikota Palembang Harnojoyo mendapat keluhan dari sejumlah guru terkait pencairan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Palembang.

Mendengar hal itu, sontak membuat orang nomor satu di Kota Palembang ini meminta bendahara umum Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palembang untuk segera memproses pencairannya.

"Untuk guru dan tenaga pendidik. Mereka ini adalah pilar utama pembangunan bangsa. Tanpa mereka kita bukanlah apa-apa. Saya minta Dinas Pendidikan komunikasikan juga dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, karena dananya sudah ada," ungkapnya disela-sela kegiatan halal bihalal dan peresmian masjid di lingkungan Kantor Dinas Pendidikan Kota Palembang, Senin (25/6/18).

Harnojoyo memastikan hari ini juga TPP bagi seluruh guru dan GTK harus sudah masuk rekening guru masing-masing, karena anggaran tersebut sudah disediakan.

"Dananya sudah ada, jadi saya minta OPD terkait dapat menyelesaikannya," ulasnya.

Dalam kesempatan itu, Harnojoyo berjanji akan mengupayakan kesejahteraan GTK non PNSD yang bekerja di sekolah swasta.

Karena pendidikan memang harus mendapat perhatian, dan itu sudah direncanakan sejak lima tahun silam melalui peningkatan anggaran untuk bidang pendidikan.

"Sampai saat ini alokasi anggaran pendidikan kita sudah mencapai 26,8 persen. Salah satu yang harus diperhatikam adalah kesejahteraan tenaga pengajar baik negeri maupun swasta," ungkapnya.

Setelah diberikan insentif untuk GTK non PNSD yang bekerja di sekolah negeri. Kedepan tenaga pengajar dari sekolah swasta akan upayakan pula kesejahteraannya.

"Semoga dengan adanya tambahan GTK non PNSD yang bekerja di sekolah swasta, maka kualitas pendidikan di Kota Palembang mampu mencetak calon penerus bangsa yang berkualitas juga," tandasnya.

Senada, Kepala Disdik Kota Palembang, Ahmad Zulinto menambahkan, totalnya ada lebih dari 1500an orang GTK dan tenaga kerja sukarela (TKS) yang menerima insentif tambahan di luar gaji pokok mereka sendiri.

"Saya mewakili GTK honorer mengucapkan terima kasih kepada Pak Walikota Palembang Harnojoyo yang telah meningkatkan kesejahteraan GTK honorer tersebut. Kami berharapkan semoga tahun depan dapat lebih ditingkatkan," tuturnya singkat. [yip]

Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00