Pemkot Palembang Juga Tingkatkan Kualitas Masyarakat Melalui Program KB

PEMKOT PALEMBANG  SENIN, 25 JUNI 2018 , 19:16:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Pemkot Palembang Juga Tingkatkan Kualitas Masyarakat Melalui Program KB
RMOLSumsel. Tidak hanya melaksanakan program dua anak cukup melalui keluarga berencana. Dimana, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan meningkatkan kualitas masyarakat melalui program kependudukan keluarga berencana (KB) dan pembangunan keluarga (KKBPK).

Kepala DPPKB kota Palembang, Dewi Isnaini menerangkan, untuk penguatan integrasi program lintas sektoral di kampung KB guna mempercepat peningkatan kualitas sumber daya manusia, akan dicanangkan program KKBPK.

Jadi Pemerintah tidak hanya bicara pengendalian penduduk melalui penekanam angka kelahiran, tapi bagaimana menciptakan masyarakat yang berkualitas melalui kelahiran baru.

"Melalui pertemuan kader Institusi Masyarakat Perkotaan (IMP) dan tokoh masyarakat, kita berharap program KB terealisasi dengan melahirkan juga generasi berkuaitas," ungkapnya disela-sela sosialisasi yang digelar di gedung Wanita Sriwijaya, Senin (25/6).

Dewi menerangkan, para kader yang dimiliki, terus dididk agar dapat menjadi ujung tombak untuk mensosialisasikan program keluarga berencana dan pembangunan keluarga bagi masyarakat kota Palembang.

Dengan terus digencarkannya program ini, diharapkan target pengendalian penduduk di kota Palembang dapat tercapai.

"Selain program ini, kita jugakan punya kampung KB itu terus disosialisasikan," jelasnya.

Saat ini angka kelahiran di kota Palembang memang sudah cukup bagus. Namun, masalah pengendalian penduduk ini bukan hanya masalah keluarga berencana semata. DPPKB kota Palembang terus berupaya meningkatkan kualitas penduduk kota Palembang, baik dari segi pendidikan, sosial, kesehatan, ekonomin, dan lain sebagainya.

"Hal ini harus disosialisaikan kepada masyarakat di kota Palembang. Indikatornya ya jelas indeks pembangunan manusia (IPM). IPM kita sudah sangat bagus, tertinggi di Sumsel," katanya.

Selain melakukan sosialisasi. Pada saat yang bersamaan pula DPPKB mengukuhkan organisasi koalisi kependudukan kota Palembang. Organisasi yang dihuni oleh tim akademisi, tokoh agama, dan tokoh masyarakat ini, bertugas untuk membuat grand desain tentang program kependudukan di kota Palembang.

"Tentu saja agar kualitas penduduk di kota Palembang dapat terus ditingkatkan," tegasnya.‎

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Harobin Mastofa menambahkan, Pemkot Palembang menyambut baik dengan adanya pengukuhan koalisi kependudukan ini. Bekerja sama dengan BKKBN, DPPKB, koalisi ini harus meningkatkan kualitas penduduk kota Palembang.

"Mereka mitra kerja, jadi harus kerjasama. Setelah dilantik harus langsung kerja menjalankan fungsinya. Mereka yang dilantik inikan punya Kader, pasti mereka ini punya strategi dan massa yang banyak," jelasnya. [yip]

Komentar Pembaca
Rumah Politisi PKS Dilempar Bom Molotov

Rumah Politisi PKS Dilempar Bom Molotov

KAMIS, 19 JULI 2018 , 13:00:00

SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

RABU, 18 JULI 2018 , 19:00:00

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

RABU, 18 JULI 2018 , 15:00:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00