Aktif Kembali, Harnojoyo-Fitri Langsung Gotong Royong di IB

PEMKOT PALEMBANG  MINGGU, 24 JUNI 2018 , 10:58:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Aktif Kembali, Harnojoyo-Fitri Langsung Gotong Royong di IB

Harnojoyo-Fitri gotong royong di IB II/RMOLSumsel-raden

 RMOLSumsel. Setelah cuti kampanye empat bulan, H Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda kemballi aktif sebagai Walikota dan Wakil Walikota Palembang hari ini, Minggu (24/6). Keduanya langsung memulai aktivitas dengan gotong royong bersama masyarakat di Jalan Kedukan Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang.

Tanpa rasa ragu, Pioner Program Gotong Royong di Kota Palembang ini pun langsung membaur dengan masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi untuk membersihkan aliran Sungai Kedukan.

Usai melakukan kegiatan gotong royong, Harnojoyo berharap masyarakat dapat terus menjaga kebersihan sungai. Apalagi, saat ini masih banyak masyarakat yang memanfaatkan Sungai Kedukan untuk beraktivitas.

"Sungai ini sekarang sudah bagus, tinggal bagaimana kita dapat merawatnya, apalagi kanan kirinya sudah didam. Ini akan jadi salah satu lokasi yang akan kita restorasi," ungkapnya didampingi Fitrianti Agustinda disela-sela kegiatan gotong royong beberapa saat tadi.

Harnojoyo menyampaikan, restorasi sungai menjadi salah satu program Pemerintah Kota Palembang dalam mengembalikam geliat ekonomi masyarakat, melalui wisata sungai.

"Harapan kami, mulai dari sungai Kedukan ini akan menjadi jalur transportasi sungai yang akan dikembangkan Pemerintah," jelasnya.

Harnojoyo bersyukur masyarakat di kawasan lorong kedukan dan sekitarnya ini telah sepakat dengan pemerintah untuk sama-sama menjaga sungai Kedukan agar dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat," ulasnya.

Sungai Kedukan merupakan bagian dari rencana restorasi sungai Palembang yang saat ini sudah dimulai di sungai Sekanak.

"Sekarang restorasi sudah mulai dilakukan di sungai Sekanak. Dan ini akan tembus keseluruh sungai di Palembang," ujarnya.

Tidak hanya membersihkan sungai dan area sekitar lorong Kedukan, kegiatan gotong royong, dilakukan juga kegiatan perbaikan taman dan pengecatan.

"Jika transportasi sungainya sudah berjalan, dan taman-tamannya sudah cantik, maka daerah ini akan jadi lokasi wisata masyarakat," terang Fitri singkat. [ida]

Komentar Pembaca
#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00