Bersenjata Laras Panjang, Polisi Kawal Distribusi Logistik

Daerah  MINGGU, 24 JUNI 2018 , 10:46:00 WIB | LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

Bersenjata Laras Panjang, Polisi Kawal Distribusi Logistik
RMOLSumsel. Menjamin keamanan pendistribusian logistik surat suara dari Kantor KPUD Musi Banyuasin (Muba) ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), personel Kepolisian yang melakukan pengawalan dilengkapi senjata laras panjang.

Pengawalan dilakukan untuk memperlancar jalannya pendistribusian serta memastikan kegiatan ini berlangsung dengan aman,  tanpa adanya gangguan, dan tiba tepat waktu sesuai  jadwal.

"Selain pengawalan, personel polisi juga melakukan pengamanan dan patroli di Kantor  KPUD dan Panwaslu selama tahapan Pemilu ini berlangsung."ungkap Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti melalui Kabag Ops Polres Muba Kompol Erwin S Manik kepada RMOLSumsel, Ahad (24/6).

Dikatakannya, pemberangkatan logistik dari gudang KPUD menggunkan kendaraan truk milik PT Pos Indonesia ini mendapat pengawalan ketat dari personel polres Muba.Dimana Hari ini dan kemarin dijadwalkan Pendistribusian Logistik Surat suara sudah harus tiba di tingkat PPK.

"Ya ,jadi personel yang ditugaskan untuk melakukan pengawalan dilengkapi senjata laras panjang dan melekat dengan kendaraan truk pengangkut logistik hingga tiba dilokasi pengawalan dan langsung dijaga pula oleh personel kita yang ditugaskan untuk pengamanan kotak surat suara hingga hari H” dan sesudahnya nanti yang terus akan kita kawal."terangnya.

Sesuai jadwal, Lanjut Erwin, logistik yang didistribusikan ke PPK dilakukan selama dua hari terhitung Sabtu-Minggu (23-24/6).

"Sesuai jadwal mulai tanggal 23 Juni Logistik akan kita distribuaikan ke Kecamatan Lalan, Batang Hari Leko, Tungkal Jaya, Babat Supat, Sanga Desa, Plakat  Tinggi. Pada tanggal 24 Juni logistik akan didistribusikan ke Kecamatan Sungai Keruh, Lais, Keluang, Batang Hari Leko,Lawang Wetan, Babat Toman, Sekayu," bebernya.

Kemudian, setelah Logistik berada di PPK, pada tanggal 25 Juni Logistik mulai bergeser ke PPS, setelah itu pada tanggal 26 Juni logistik akan bergeser ke TPS.

"logistik yang didistribusikan tersebut berupa Logistik kotak suara, bilik suara, tinta, formulir, hologram, alat tulis kantor, alas mencoblos, template,  sampul, gembok kotak suara, kertas suara, dan tinta siap," katanya. [ida]

Komentar Pembaca
#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00