Tercatat 26 PNS Muara Enim Bolos Kerja

Laporan : Edwinsyah Satria

Sosial  KAMIS, 21 JUNI 2018 , 19:32:00 WIB

Tercatat 26 PNS Muara Enim Bolos Kerja

net

RMOLSumsel. Meski pemerintah pusat telah memberikan libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H kepada PNS cukup panjang, namun masih ada saja para abdi negara ini yang belum puas dengan libur panjang tersebut. Terbukti pada hari partama masuk kerja, Kamis (21/6) masih dijumpai sebanyak 26 PNS dilingkup Pemkab Muara Enim yang tidak masuk kerja alias bolos.

'Pada hari pertama kerja ini ada sebanyak 26 orang yang tidak masuk kerja tanpa ada keterangan,” jelas Kepala BKD Muara Enim, Hj Herawati SH, ketika dijumpai awak media, Kamis (21/6).

Menurutnya, ke-26 PNS yang tidak masuk kerja tanpa keterangan itu, dari sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Muara Enim. Mereka yang tidak masuk kerja langsung dilaporkan ke  Kementerian Aparatur Negara dan Birokrasi melalui bupati Muara Enim.

Mereka yang tidak masuk kerja tanpa keterangan itu hari ini juga kita laporkan ke Kemenpan melalui imel. Tindakan atau sanksi apa yang diberikan kepada mereka, nantinya akan diputuskan Kemenpan,” jelasnya.

Sementara itu, pada hari pertama masuk kerja kemarin, para PNS terlihat belum efektif melaksanakan tugas tugas pemerintahan. Mereka banyak yang melakukan halal bihalal kerumah kerabatnya satu kantor. Mereka juga ada yang melakukan halal bihalal lerumah atasannya.

Meski mereka melakukan halal bihalal, tetap banyak juga pegawai yang dijumpai melaksanakan halal bihalal dikantornya masing masing. Mereka melakukan acara halal bihalal secara sederhana dengan membawa makanan atau oleh oleh ketika liburan panjang dari rumahnya masing masing. [rhd]

Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00