Musim Libur Lebaran, Ramai-ramai ke Bukit Sulap

On The Spot  RABU, 20 JUNI 2018 , 10:59:00 WIB

Musim Libur Lebaran, Ramai-ramai ke Bukit Sulap

Bukit Sulap/RMOLSumsel-fradez

RMOLSumsel.Libur lebaran Idul Fitri, dimanfaatkan masyarakat dan pemudik untuk menikmati pemandangan tiga objek wisata di Kota Lubuklinggau. Ketiganya adalah Objek Wisata Alam Bukit Sulap; Kampung Warna-warni, dan Air Terjun Temam.

Setelah Hari Raya Idul Fitri, tak hanya wisatawan lokal yang datang ke Bukit Sulap. Banyak warga luar kota terutama beberapa daerah tetangga Kota Lubuklinggau di antaranya Curup, Kepahiang, Jambi, dan Empat Lawang yang datang.

Saat libur Lebaran ini, warga etnis Tionghoa juga menikmati wisata alam tersebut. Dengan mengenakan pakaian warna hitam celana pendek warna putih, Andi yang biasa dipanggil dengan koko ini sibuk mengambil potret pemandangan.

Ia didampingi sang bunda. Ia mengaku sangat senang dengan kehadiran Objek Wisata Bukit Sulap, ang tidak kalah saing dengan wisata-wisata daerah lainnya.

"Sangat senang. Pengunjung yang datang juga sangat ramai. Sehingga, tidak membosankan, "ungkap Koko, Selasa (19/6)

Ditambahkannya, ia baru sekali itu mengunjungi Objek Wisata Alam Bukit Sulap, "Banyak ambil foto-foto tadi. Saya juga berfoto di Patung Putri Silampari, "ucapnya.

Ia berharap wisata ini terus dikembangkan. Bisa jadi ditambahkan dengan permainan buat anak-anak.

Ditambahkan Neneng, ibu rumah tangga yang berkunjung ke Bukit Sulap,  objek wisata ini cocok untuk dijadikan tempat berlibur.

Bukit Sulap ini memang cocok untuk dijadikan tempat berlibur, kami sekeluarga sangat menikmati indahnya nuansa alam Bukit Sulap,” ujarnya.

Tak sedikit juga pemuda-pemudi yang bersusah payah untuk mendaki sampai ke puncak tertinggi Bukit Sulap untuk menikmati pemandangan wilayah Kota Lubuklinggau.

Objek Wisata Bukit Sulap ini juga membawa berkah tersendiri bagi masyarakat sekitar. Sebagian mereka ada yang menjadi juruparkir, dan sebagian ada yang membuka warung, sehingga membuka peluang usaha bagi masyarakat sekitar. [sri fradez/ida]

Komentar Pembaca
Nada Dari Nadi Dhani

Nada Dari Nadi Dhani

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 19:00:00

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 10:00:00

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

SENIN, 28 JANUARI 2019 , 08:43:00

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:58:00

IBADAH IMLEK

IBADAH IMLEK

SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 13:10:00