Munas Ulama non-MUI Sebentar Lagi, Begini Sikap Pendukung Jokowi..

Politik  SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:59:00 WIB

Munas Ulama non-MUI Sebentar Lagi, Begini Sikap Pendukung Jokowi..
RMOLSumsel.  Musyawarah Nasional Ulama non-MUI (Majelis Ulama Indonesia) untuk menentukan penantang Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 sebentar lagi diselenggarakan. Munas yang disebut-sebut akan mencapreskan M Rizieq Shihab ini, rupanya tak terlalu mengusik pendukung sang petahana.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Baidowi bahkan meyakini pelaksanaan Munas Ulama Non-MUI tidak akan mengusik konsolidasi pemenangan Jokowi di Pilpres nanti. "Sama sekali tidak mengganggu," katanya seperti dikutip dari JPNN, Senin (18/6).

Politikus Senayan ini menilai munas ulama dengan label non-MUI sebagai tandingan karena selama ini mereka berjuang dengan membawa embel-embel MUI.

"Namun ketika tak sesuai dengan selera politiknya, maka mereka bikin semacam tandingan. Ini tidak bagus karena terkesan mengotak-kotakan ulama sesuai selera politik," tutur politikus yang beken disapa Awi.

Kendati demikian, mantan wartawan itu menilai secara politik, munas semacam itu biasa saja sebagai sebuah strategi.

"Tapi kalaupun itu menjadi strategi politik mereka, ya biasa saja karena politik itu kaitan dengan elektabilitas, maka yang menentukan adalah rakyat," katanya. [ida]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00