Ada Jalan Alternatif Selain Jalan Cor Batukuning, Tapi Kondisinya...

Daerah  SABTU, 16 JUNI 2018 , 22:13:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

RMOL. Kondisi Jalan Cor Beton Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendapat sorotan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Robi Vitergo.

Ketua DPC PKB OKU tersebut mengakui, jalan cor beton kondisinya mengalami kerusakan. Sehingga sering terjadi macet panjang kendaraan.

Nah, beberapa hari jelang mudik lalu, memang di titik jalan yang mengalami kerusakan ditimbun dengan tanah dan sirtu.

Kaitannya itu, kondisi ini menurutnya harus dijadikan perhatian kedepan. Apalagi, sudah banyak masukan masyarakat terkait hal tersebut.

"Ya, menurut masyarakat ada satu lagi jalan arternatif bagi pengendara dari Baturaja untuk menuju Prabumilih atau arah sebaliknya yang bisa digunakan oleh masyarakat," bebernya.

Dimana itu? Akses yang bisa dijadikan jalan alternatif itu kata Robi yakni jalan di Desa Gunung Meraksa, Kecamatan Lubuk Batang yang tembus ke Desa Karta Mulia.

"Jalan itu jalan kabupaten. Kondisinya sekarang ini jalan tersebut memang belum terlalu bagus. Kondisi jalannya rusak," sebut dia.

Namun jika dilakukan pengerasan, maka jalan tersebut menurut dia bisa dilewati sebagai jalan alternatif untuk kendaraan roda empat.

"Hal ini tentu harua dibicarakan dengan pihak terkait. Misalnya dari PU. Bahkan bila perlu bisa dilakukan survey di jalan tersebut," katanya.

Kata Robi, dalam hal ini jangan dulu bicara bisa atau tidak bisa. Ada atau tidak anggaran. "Kita carikan solusi dulu, sehingga aktifitas jalan bisa lancar," tandasnya. [yip]

Komentar Pembaca
#KataRakyat: Ahok Untungkan Jokowi-Maruf

#KataRakyat: Ahok Untungkan Jokowi-Maruf

KAMIS, 14 FEBRUARI 2019 , 17:00:00

Buktikan Ancaman, SP-AMT Hadang Mobil Jokowi

Buktikan Ancaman, SP-AMT Hadang Mobil Jokowi

RABU, 13 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

Nasdem Cuci Tangan, Nasdem Anjlok

Nasdem Cuci Tangan, Nasdem Anjlok

RABU, 13 FEBRUARI 2019 , 13:00:00

Ampera Terbakar

Ampera Terbakar

KAMIS, 20 DESEMBER 2018 , 16:14:00

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

SENIN, 28 JANUARI 2019 , 08:43:00

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:58:00