Alex : Aku Idak Ngotot Dukung Dodi

Politik  KAMIS, 14 JUNI 2018 , 21:41:00 WIB | LAPORAN: RAHMAD RAMLI

Alex : Aku <i>Idak</i> Ngotot Dukung Dodi

net

RMOLSumsel. Dari empat pasangan calon (Paslon) Pilgub Sumsel ada nama Dodi Reza Alex, putra Gubernur Alex Noerdin yakni pasangan nomor 4.

Masifnya Gubernur Alex Noerdin dalam mengkampanyekan Asian Games dituding dimanfaatkan untuk berkampanye memenangkan pasangan Dodi-Giri di Pilgub Sumsel 27 Juni mendatang.

Alex Noerdin dinilai ngotot untuk memenangkan Dodi Reza agar dapat meneruskan kekuasannya di Sumatera Selatan. Sehingga apapun dilakukan untuk memenangkan sang anak.

Menanggapi hal itu, Alex Noerdin langsung membantah. Apa yang dilakukannya adalah suatu kewajaran.

"Kalau ada yang ngotot aku memenangkan Dodi, salah. Aku idak ngotot menangkan Dodi. Kalau Dodi idak mampu untuk apa. Aku cuma ingin memastikan kelanjutan Sumatera Selatan ke depan bagaimana. Untuk memimpin Sumsel butuh orang yang hebat. Dari semua paslon yang ada, mana track record paling baik. Secara pribadi aku tahu siapa yang punya track record paling baik karena sejak kecik aku sudah tau," kata Alex.

Demokrasi di negara maju, para calon tidak menjanjikan apapun atau mengimingi umroh gratis, bantuan itu, bantuan ini. Mereka beradu visi dan misi bukan janji-janji tapi setelah itu sudah tanpa ada kemajuan apa-apa. Rakyat juga akan melihat track record sang calon, bagaimana dia memimpin, kemampuan negosiasi, penguasaan bahasa, prestasi serta punya jaringan yang luas baik dalam maupun luar negeri.

"Track record itu tidak bisa dibohongi. Jadi marilah kita memilih pemimpin yang punya kemampuan hebat. Kalau dia pernah jadi bupati bisa dilihat apa prestasinya selama memimpin daerah. Kalau cuma biaso-biaso bae, cakmano nak memimpin sebagai Gubernur," ucapnya.
 
Untuk memimpin Sumsel butuh tenaga dan pemikiran yang luas dan besar agar provinsi ini terus maju. Artinya butuh anak muda yang cerdas dan respon cepat.

"Bagaimana punya wawasan luas dan punya jejaring kalau menguasai bahasa asing saja tidak mampu, prestasi dak ada, ngomong bae dak lurus, hidupnya banyak lah di dusun. Apa pemimpin yang seperti mau kita pilih untuk Sumsel. Sementara ada anak muda yang enerjik berwawasan luas, punya jaringan yang kuat, banyak meraih penghargaan, pernah memimpin di level nasional. Pantas mana coba untuk memimpin Sumsel," terangnya. [rhd]


Komentar Pembaca
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00