Nasib Tim Matador Pasca Hengkang Lopetegui

Olahraga  KAMIS, 14 JUNI 2018 , 17:57:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Nasib Tim Matador Pasca Hengkang Lopetegui

Timnas Spanyol/net

RMOL. Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 tampaknya mulai goyah pasca diterpa keputusan memecat pelatih Julen Lopetegui oleh Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales. Keputusan itu tentu saja cukup mempengaruhi psikis para penggawa tim matador yang tinggal menyisahkan sehari lagi bergulirnya pesta sepakbola terakbar di jagad raya.

Namun terlalui dini untuk menghakimi penampilan Sergio Ramos dan kolega. Apalagi RFEF bertindak cepat dengan menunjuk mantan kapten Real Madrid Fernando Hierro sebagai pelatih Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018. "Kami terpaksa berpisah dengan pelatih tim nasional. Kami berharap yang terbaik untuknya," kata Rubiales seperti dilansir Guardian.

Timnas Spanyol masih bisa menunjukan kapasitasnya sebagai favorit juara di ajang ini andai saja seluruh pemain tidak termakan dengan keputusan federasi yang memecat Lopetegui. Apalagi skuad berjuluk La Furia Roja itu punya modal bagus di Piala Dunia kali ini.

Memiliki pemain yang sarat pengalaman menjadi senjata Spanyol yang menghuni Grup B bersama Portugal, Iran dan Maroko. Dalam perhitungan dan analisa Spanyol akan mudah lolos ujian fase grup karena hanya Portugal saja yang dianggap lawan berat. Tapi sepakbola bukanla matematika yang bisa dirumuskan dengan hasil absolute.

Setidaknya ada tiga kerugian yang didapat tim matador yakni kekcacauan dalam tim karena pemecatan Lopetegui, kedua pelatih baru tidak mengenal dengan baik karakter pemain seperti halnya Lopetegui yang sudah memiliki data kelebihan dan kekurangan masing-masing pemain. Dan terakhir, tim Spanyol hanya punya waktu singkat untuk memulihkan mental tim yang terpengaruh keputusan berat dari federasi.

Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol ( RFEF) Rafael Del Amo. "Menurut saya, ini bukan waktu tepat. Lopetegui tahu ada banyak hal yang dipertaruhkan," kata Del Amo seperti dikutip dari Marca.

"Saya tak menyukainya, ini bukan kabar yang ingin saya dengar," pungkasnya, [yip]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00