Kuasa Hukum: Andi Hanya Meretweet

Politik  KAMIS, 14 JUNI 2018 , 04:39:00 WIB

Kuasa Hukum: Andi Hanya Meretweet

Andi Maghfuri/NET

RMOLSumsel. Kuasa hukum Andi Maghfuri, Muhammad Solihin menjelaskan bahwa kliennya tidak memiliki maksud untuk mencemarkan nama baik Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman.

Menurut Solihin, Andi yang kini menjadi tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik hanya mengulang kembali pernyataan dari akun Twitter Piyungan Cyber terkait berita yang menyinggung Amran.

"Saat me-retweet itu, Andi Maghfuri hanya ingin mengklarifikasi bahwa postingan yang mencatut dirinya tidak benar," ungkapnya di Resto Bumbu Desa, Cikini, Jakarta, Rabu, (13/6), seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Selain itu, akun Twitter Piyungan Cyber sendiri juga mengaku bahwa hal tersebut adalah ulah peretas asal Purworejo. Atas pernyataan itu, Andi keberatan mengingat dirinya berasal dari Purworejo.

"Jadi di situlah Andi keberatan dan ingin mengklarifikasi berita itu, tapi justru dianggap telah menyebarkan informasi tentang berita negatif Bapak Mentan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang aktivis  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Purworejo, Andi Maghfuri (24) ditangkap Tim Cyber Crime Polda Metro Jaya atas dugaan melanggar UU ITE karena menjadi admin dari akun Twitter Piyungan Cyber.

Penangkapan Andi oleh Tim Cyber Crime Polda Metro Jaya dilakukan pada Senin (11/6) malam. Sebelum dibawa ke Jakarta, Andi sempat dimintai keterangan oleh petugas di Mapolres Purworejo. Andi Mafhuri dilaporkan Junaedi atas tuduhan pelanggaran Pasal 27 ayat 3 UU ITE. [sri]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00