Hutan TNKS Muratara Dirambah Pembalak Liar, Aparat Kok Hanya Diam

Oleh: Edwinsyah

Politik  RABU, 13 JUNI 2018 , 16:37:00 WIB

Hutan TNKS Muratara Dirambah Pembalak Liar, Aparat <i>Kok</i> Hanya Diam

Anggota DPRD Sumssl Dapil 8,Hasbi Asadiki/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel.Pembalakan dan  Penebangan liar hutan lindung diduga marak dilakukan oknum di wilayah Kecamatan Ulu Rawas,Kabupaten Muratara, hal ini terungkap saat reses anggota DPRD Sumsel Dapil Delapan di Kabupaten Beselang Serundingan.

Koordinator Anggota DPRD Sumsel Dapil 8, Hasbi Asadiki,  menyatakan bahwa ilegal loging lahan TNKS di wilayah Ulu Rawas sudah hampir enam bulan terjadi, khususnya di bulan puasa setiap hari sedikitnya 60 truk hasil penebangan diangkut.

"Sehari itu sekitar 60 an truk hasil ilegal loging dibawa kemana aparat penegak hukum,kemana pemerintah, penebangan liar kayu TNKS ini harus ditindak jangan terkesan tutup mata,"tegasnya.

Ketua DPD Golkar Muratara ini menduga adanya keterlibatan oknum penegak hukum dibalik ilegal loging tersebut,sebab tidak adanya tindakan yang dilakukan.

"Disana ada Polsek dan Koramil kenapa tidak bertindak, tiap hari kayu diangkut, sedangkan kalau masyarakat nebang pohon duren saja ditanya  nya banyak kalau mereka mau jual kayu itu,"kata Hasbi.

Mantan ketua DPRD Lubuklinggau ini berjanji setelah lebaran akan menemui Kapolda Sumsel dan Pandam II Sriwijaya untuk melaporkan aksi ilegal loging tersebut.

"Kita minta Kapolres dan Dandim bertindak jangan tutup mata dengan pembalakan hutan TNKS kalau dibiarkan akan bahaya hutan-huran di Ulu Rawas, harus segera bertindak,"pungkasnya. [sri]

Komentar Pembaca
Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00