Ikut Mudik Gratis, Pemudik Motor Langgar Aturan dengan Bawa Anak

Politik  RABU, 13 JUNI 2018 , 13:46:00 WIB

Ikut Mudik Gratis, Pemudik Motor Langgar Aturan dengan Bawa Anak

Ilustrasi pemudik/NET

RMOLSumsel. Para pemudik yang menanti pemberangkatan di dermaga ex presiden, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, merasa senang bisa ikut program mudik gratis yang digelar Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

"Seneng Mas rasanya, gratis, daftarnya mudah. Bisa bawa anak istri sekaligus satu motor ke Semarang tapi naik kapal jadi aman," tutur Arif yang sehari-hari menjadi ojek daring di Jakarta, Rabu (13/6), seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Meski peraturannya satu motor hanya boleh dinaikkan dua orang, Arif tetap nekat untuk membawa serta seorang anaknya. Alasan dia, lokasi pelabuhan Tanjung Emas tidak jauh dengan kampung halamannya.

Kementrian Perhubungan mencatat jumlah pemudik Lebaran tahun 2018 mencapai 19,50 juta orang. Angka ini naik 5,17 persen dari tahun lalu yang mencapai angka 18,67 juta pemudik.

"Ini merupakan wujud nyata pemerintah ya dalam memberi pelayanan maksimal pada pemudik dengan berikan pelayanan mudik gratis. Tujuannya menekan angka kecelakaan dan mencapai tujuan dengan tepat waktu," ujar Cucu Mulyana Direktur Angkutan dan Multimoda Ditjen Darat Kemenhub, Cucu Mulyana di Tanjung Priok, Jakut.

Hari ini setidaknya ada tiga tujuan pemberangkatan gratis pemudik sepeda motor lewat jalur laut yakni pukul 09.00 WIB ke Surabaya, 13.00WIB ke Semarang, dan sore nanti ke Lampung.[sri]





Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00