Puncak Arus Mudik Lancar dan Aman Karena Panjangnya Cuti Lebaran

Kriminal  RABU, 13 JUNI 2018 , 07:59:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Puncak Arus Mudik Lancar dan Aman Karena Panjangnya Cuti Lebaran

Kapolda Sumsel/RMOLSumse

RMOLSumsel. Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara bersama Dirlantas Polda Sumsel melaksanakan pemantauan jalur mudik Lintas Tengah Sumatera.

Rombongan tiba di Pos Terpadu SPBU Simpang Batumarta Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, Selasa (12/06), sekitar pukul 13.10 WIB.

Kapolda Sumsel dan rombongan disambut langsung oleh Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, Bupati OKU H Kuryana Azis, Wabup OKU Johan Anuar, Para Asiten, Kadis PU BM, Kadishub dan Kasat Pol PP OKU serta instansi terkait lainnya.

Pada kesempatan kunjungannya tersebut, Kapolda Sumsel secara simbolis menyerahkan bantuan makanan kepada petugas baik dari TNI/Polri, Dishub, Pol PP, Pramuka bahkan para pemudik yang kebetulan istirahat dekat Pospam Mudik Lebaran 2018.

Mengingat kondisi jalan lintas Sumatera banyak yang dilewati para pemudik dari pulau Jawa, bahkan pemudik ada yang sampai ke ujung pulau Sumatera yakni Nangroe Aceh Darussalam (NAD).

Kapolda Sumsel sempat berbincang bincang dengan para pemudik dari Sumatera Barat dengan tujuan Bandung Jawa Barat.

Dari penjelasan pemudik tampak Kapolda merasa puas dengan penjelasan pemudik tersebut, kemudian Kapolda memberikan bingkisan yang sudah disiapkan Polres OKU.

Sebelum meninggalkan lokasi Pos Terpadu tersebut Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, berkesempatan memberikan keterangan kepada wartawan media cetak, elektronik dan online.

Arus mudik dari arah pulau Jawa menuju Sumatera sendiri terpantau relatif aman dan lancar. Petugas telah melaksanakan beberapa upaya dan rekayasa arus lalulintas untuk menjamin kelancaran arus mudik.

Menurut Kapolda, puncak arus mudik diperkirakan lancar dan aman karena disebabkan panjangnya cuti lebaran yang diberikan pemerintah, sehingga pemudik melakukan perjalanan tidak bersamaan. Infastruktur jalan yang semakin baik menjadikan perjalanan arus mudik semakin lancar dan nyaman bagi pemudik.

Pospam mudik lebaran yang sempat dikunjungi Kapolda Sumsel beserta rombongan diantaranya Pospam SPBU Simpang Batumarta Baturaja Timur dan Pospam SPBU Batu Kuning kecamatan Baturaja Barat.

Kepada petugas pospam yang ditemui, Kapolda berpesan untuk selalu menjaga kesehatan agar bisa maksimal dalam melayani masyarakat serta tetap mengutamakan keselamatan.

"Tetap semangat layani saudara-saudara kita yang sedang mudik menuju kampung halamannya agar selamat sampai tujuan, selalu berhati-hati dan jaga kesehatan," pesan Kapolda. [ida]

Komentar Pembaca
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00