Masjid Agung Ditutup Tiga Jam Saat Sholat Ied

Ekonomi  SELASA, 12 JUNI 2018 , 16:41:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Masjid Agung Ditutup Tiga Jam Saat Sholat Ied

Masjid Agung Palembang/NET

RMOLSumsel. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang mengaku telah mempersiapkan pengaturan lalu lintas jelang perayaan Idul Fitri, termasuk pada kegiatan sholat Ied. Pasalnya, akan ada penutupan jalan seperti di Masjid Agung, selama kegiatan.

Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian, dan Operasional Dinas Perhubungan kota Palembang, Marta Edison menyampaikan, akan menutup jalan yang menuju kawasan Masjid Agung mulai pukul 05.00-08.00 pagi.

"Sama seperti tahun sebelumnya, perayaan sholat ied di Masjid Agung akan memakan badan jalan hingga ke jembatan Ampera. Jadi selama itu, akses jalan disekitar lokasi kita tutup," jelasnya.

Marta merincikan, penutupan akan dilakukan mulai dari jalan Jenderal Sudirman tepatnya dipangkal Jembatan Ampera, Jalan Merdeka dan Jalan Pasar 16 Ilir.

"Siapa saja yang akan melintas, baiknya sebelum jam 5 pagi," ujarnya.

Selain melakukan penutupan jalan, pihaknya juga menyediakan beberapa titik parkir bagi kendaraan masyarakat. Selain itu, akan dikerahkan petugas yang siap mengatur lalu lintas.

"Bagi para jemaah yang membawa kendaraan pribadi, Dishub juga menyediakan beberapa titik parkir, yakni di kawasan Monpera, Taman Nusa Indah, bawah Jembatan Ampera, Masjid Lama, Jalan Jend Sudirman, Jalan Merdeka, dan beberapa titik lainnya," ulasnya.

Nantinya pada saat sholat ied tersebut, sekitar 60 petugas Dishub akan diturunkan ditambahkan dengan anggota Polri dan TNI.‎

"Kita akan jaga selama kegiatan, termasuk saat petugas kebersihan melakukan kebersihan dari sisa koran yang biasa menumpuk usai sholat ied," tandasnya. [sri]







Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00