Pencuri Ini Sembunyikan Kabel Milik PLN Di Gerobak

Kriminal  SENIN, 11 JUNI 2018 , 17:16:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Pencuri Ini Sembunyikan Kabel Milik PLN Di Gerobak

RMOLSumsel

RMOLSumsel. Doni Saputra (21) satu dari empat kawanan pencurian kabel diduga milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berhasil dibekuk Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Prabumulih.

Pelaku yang beralamat di Jalan angkatan 45, kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih itu diamankan Senin (11/6) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB di Jalan Batas Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur.

Menurut informasi, penangkapan pelaku bermula dari patroli rutin yang dilakukan tim Satreskrim Polres Prabumulih.

Saat melintas di TKP petugas yang curiga kemudian menyetop pelaku dan diketahuilah jika pelaku tengah membawa gulungan kabel yang diduga hasil curian menggunakan gerobak kayu yang ditutupi rumput dan sampah.

Saat ditanya terkait asal usul kabel, pelaku Doni tak mengakui perbuatannya tersebut. Namun, setelah didalami akhirnya pelaku mengaku jika kabel tersebut merupakan hasil curian.

"Saya tidak sendirian pak, sama kawan-kawan saya yang lain," ujar pelaku.

Sementara, Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk melalui Kasat Reskrim AKP Eryadi membenarkan pihaknya sudah mengamankan salah-satu pelaku pencurian kabel.

"Pelaku sudah diamankan dan masih dalam proses pengembangan," ungkapnya.

Selain pelaku, kata Kasat, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti berupa kabel LVTC 3x35+25 warna hitam dengan panjang lebih-kurang 100 meter dan gerobak kayu/seng berwarna silver.

"Atas perbuatannya pelaku akan dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHP dengan kasus pencurian dengan pemberatan," terangnya. [rhd]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00