Dianggap Kurang Tegas, Dua Paslon Datangi Panwaslu

Politik  SENIN, 11 JUNI 2018 , 12:22:00 WIB

Dianggap Kurang Tegas, Dua Paslon Datangi Panwaslu

rmolsumsel

RMOLSumsel.Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pagaralam yang berada di Jalan Mayjend S Parman Kelurahan Beringin Jaya Kecamatan Pagaralam Utara Hari ini,Senin (11/6) mendadak ramai karena kedatangan dua Pasangan Calon (paslon) yakni Paslon nomor 1 Hermanto-Musabaqoh dan paslon nomor 6 Gunawan-Febrianto.

Tak Ayal, kedatangan kedua paslon ini harus mendapat penjagaan dan pengawasan khusus dari Polres Pagaralam yang langsung menerjunkan personelnya sebagai upaya siap dan antisipasi terhadap hal yang tidak diinginkan.

Informasi RMOLSumsel, kedatangan kedua paslon ini karena menilai kinerja Panwaslu Kota Pagaralam kurang tegas dalam melakukan penindakan terhadap pelanggaran dan kecurangan pilkada Pagaralam.

Gunawan Calon Walikota mengatakan, pelanggaran yang dimaksud disini adalah hal-hak yang sudah bisa dianggap sebagai money politik seperti pembagian sembako, souvenir, dan kacamata yang dilakukan oleh salah satu paslon.

"Memang jika kita lihat,barang-barang yang diberikan harganya tidak seberapa, namun karena sudah ada stiker salah satu paslon itu sudah berupa bahan kampanye,"paparnya.

Gunawan menambahkan, sebagai kandidat sebenarnya hal ini sudah sering kali disampaikan dengan Panwaslu, bahwa kegiatan-kegiatan bagi  sembako dan semacamnya ini sebenarnya boleh apa tidak?, namun jawab mereka hal itu jangan sampai dilakukan, karena rawan dengan pelanggaran.

"Namun masih ada saja paslon yang melakukan hal tersebut,sementara tidak ada tindakan sama sekali dari Panwas,"ucapnya seraya mengatakan kalau MoU tolak politik uang yang selama ini digaungkan ternyata sia-sia.

Hal yang sama di sampaikan Paslon Hermanto-Musabaqoh, pihaknya selama ini sudah sering menyampaikan tentang adanya kegiatan berbau money politik kepada Panwaslu namun selalu tidak ada penindakan dengan berbagai macam alasan.

"Sekarang kita mewarning, untuk kedepannya jika tidak ada tindak tegas terhadap pelanggaran pilkada maka kami selaku paslon yang akan mengambil tindakan," tegas Hermanto.[sri]





Komentar Pembaca
Dikecewakan Prabowo, GNPF Ancam Golput

Dikecewakan Prabowo, GNPF Ancam Golput

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 15:00:00

Ahoker Ingin Dukung Prabowo-Sandi

Ahoker Ingin Dukung Prabowo-Sandi

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 13:00:00

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

JUM'AT, 06 JULI 2018 , 18:37:00