Pedagang Pasar Kambing, Minta Kebebasan Dengan Paslon Ini

Daerah  MINGGU, 10 JUNI 2018 , 16:19:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Pedagang Pasar Kambing, Minta Kebebasan Dengan Paslon Ini

Foto/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Mendekati hari akhir atau masa tenang untuk melakukan kegiatan politik seperti kampanye baik itu dialogis atau tatap muka dengan masyarakat, mulai di manfaatkan sebaik baiknya oleh pasangan calon (Paslon) yang akan maju dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pagaralak pada Pilkada 27 Juni mendatang.

Seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu paslon yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Nasional Demokrat (NasDem) yakni Alpian Maskoni dan Muhammad Fadli (AlFad).

Pantauan Kantor Berita RMOL Sumsel, Minggu (10/6), Paslon ini turun langsung (blusukan) ke daerah pasar Dempo Permai Kota Pagaralam untuk menyapa masyarakat dan pedagang yang beroperasi di kawasan tersebut.

Dalam blusukan, Alfian dan Fadli menyempatkan diri berdialog dengan pedagang meskipun hanya untuk mendengarkan curahan hati (curhat) para pedagang yang memang lagi padat merayap lantaran menjelang hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Dalam kesempatan berdialog tersebut sejumlah pedagang terutama pedagang kue musiman berharap, jika pasangan ini kelak menang dan jadi Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam lima tahun kedepan agar dapar memberikan fasilitas yang layak untuk para pedagang.

"Kita memang pedagang musiman,namun kita juga berharap pemerintah dapat memberikan fasilitas berupa tenda untuk kite berjualan," ujar salah seorang ibu penjual kue.

Sementara pedagang lainya,yakni penjual daging ayam berharaf kedepan agar pemerintah memberikan kebebasan kepada pedagang untuk berjualan.

"Kalau selama ini kita dibatasi pada jam-jam tertentu saja misalkan batas jam 2 siang,nah..kita berharap lebih dari itu,"katanya.

Menyikapi hal tersebut,Alpian mengatakan bahwa dalam blusukan yang ia lakukan tidak hanya untuk memperkenalkan diri atau hanya menyapa masyarakat baik itu pedagang maupun pengunjung pasar saja ,Dan memang menjadai tujuan mereka  juga untuk mendengarkan suara masyarakat,termasuk pedagang.

"Insya Allah jika kita dipercaya untuk memimpin Kota Pagaralam,maka kesejahteraan pedagang juga menjadi perhatian serius kita," tukasnya.[rik]

Komentar Pembaca
PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

RABU, 17 OKTOBER 2018 , 19:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00