Ust. Abdul Somad Ajak Umat Cari Pemimpin Yang Utamakan Agama Sebagai Dasar Pembangunan

Sosial  SABTU, 09 JUNI 2018 , 20:52:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Ust. Abdul Somad Ajak Umat Cari Pemimpin Yang Utamakan Agama Sebagai Dasar Pembangunan

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Dakwah yang lebih hebat dari seorang ustadz adalah dakwahnya para pemimpin dan penguasa. Karena, pemimpin memiliki kebijakan yang tidak dimiliki oleh para pendakwah.

Untuk itu, Ustadz Abdul Somad mengajak masyarakat memilih pemimpin yang menjadikan ajaran agama sebagai dasar dalam pembangunan.

"Di tangan mereka kebijakan ditetapkan. Untuk itu perlu seorang pemimpin yang tidak hanya pintar dan memiliki pendidikan tinggi, tapi pemimpin harus memiliki semua kebaikan termasuk prilaku dalam setiap tindakan. Karena seorang pemimpin tidak boleh memiliki nafsu menjadi seorang pemimpin," ucapnya.

Saat ini umat membutuhkan pemimpin atau penguasa negeri yang bisa berdakwah dengan kebijakannya. Karena ini berkaitan dengan kebijakan yang dikeluarkan.

"Jika pemimpinnya mampu berdakwah maka aturan serta kebijakan sesuai keinginan masyarakat. Contoh, terkait Peraturan Daerah (Perda) yang dapat bermanfaat bagi ummat," ulasnya dalam tausyiah ramadhan dalam rangka Haul orang tua dari Kemas H. Abdul Halim Ali, yang dilaksanakan kemarin, Jumat (8/6/2018).

Memiliki penguasa yang mampu berdakwah, serta menjadi pejuang dalam agamanya adalah syarat penting dalam sebuah negara.

"Inilah dakwah yang lebih hebat dari dakwahnya para ustadz, dan saya yakin pemimpin di Palembang telah melakukannya, karena saya tahu pemimpin di Palembang adalah orang baik," sampainya.

Tausyiah yang disampaikan Ustadz Abdul Somad, merupakan tausyiah ramadhan dalam rangka Haul orang tua dari Kemas H. Abdul Halim Ali, salah satu tokoh masyarakat Palembang.

Kegiatan yang bertempat di kediaman pribadinya itu, dihadiri oleh ribuan masyarakat dan tokoh-tokoh penting Sumatera Selatan seperti Gubernur Sumatera Selatan, Kapolda Sumsel, Pangdam II Sriwijaya dan puluhan asatidz serta habaib di Sumsel.

Diantara tokoh-tokoh penting, salah satu pejuang subuh yang juga Calon Walikota Palembang nomor urut 1, H. Harnojoyo, nampak terlihat menjadi salah satu tamu undangan.

Dimana, Walikota non aktif tersebut jadi satu-satunya calon Walikota Palembang periode 2018-2023 yang hadir dalam undangan Haul yang menjadi agenda rutin dari sesepuh Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) tersebut.

Sambutannya, shohibul hajat Kms. H. Abdul Halim Ali, dalam sangat mengapresiasi kedatangan seluruh tamu undangan yang hadir terkhusus kepada Ust. Abdul Somad yang bersedia menjadi pengisi tausyiah ramadhan.

"Sudah sangat lama mengundang ustad H. Abdul somad,  Alhamdulillah malam pada kegiatan haul ini bisa dipertemukan pada majelis yang mulia ini," ungkapnya singkat. [sri]




Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00