Tangkap Pelaku Pungli, Salah Satunya Pensiunan PNS

Kriminal  SABTU, 09 JUNI 2018 , 20:36:00 WIB | LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

Tangkap Pelaku Pungli,  Salah Satunya Pensiunan PNS

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel.Sebelumnya, jajaran Polres Muba berhasil menertibkan lokasi tempat -tempat atau pos -pos yang diduga dijadikan oknum yang melakukan pungli di Jalintim di wilayah Muba.

Kini kembali jajaran Polres Muba mengamankan diduga pelaku premanisme dan pelaku pungli terhadap sopir angkutan barang  di Jalintim Palembang - Jambi tepatnya di depan rumah makan APPK Desa Bedang Seng Sinar tungkal Kecamatan Tungkal Jaya Muba.

"Ya, kita mengamankan dua orang diduga pelaku pungli di Jalan Lintas Timur Palembang - Jambi di depan rumah makan APPK Desa Bedang Seng Sinar Tungkal. Dan saat ini tengah dilakukan pemeriksaan," ungkap Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti didampingi Kasat Reskrim AKP Kemas kepada RMOLSumsel, Sabtu (9/6).

Dari hasil pemeriksaan tersebut, orang nomor satu di Polres Muba ini menyebutkan pelaku beranama M.T Lubis yang merupakan pensiunan  PNS warga Desa Tampang Baru Kecamatan  Bayung Lincir Kabupaten Muba, dan  Alatas yang merupakan warga Desa Sinar Tungkal Jaya Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Muba.

"Untuk korban sendiri atas nama Rahmat Alias Ipul Bin Ibnu warga Jalan Diponogoro No. 54 Kelurahan  Sumur Batu Kecamatan. Natar Kabupaten lampung Selatan Provinsi Lampung," terangnya.

Lanjutnya, untuk  barang bukti yang berhasil diamankan yakni uang sebesar
Rp. 260.000,- hasil pemerasan, 1 buah buku catatan nomor BG mobil kendaraan yang sudah lewat, tiga buah cetakan merek APPK. 2 buah Hp, 1 bilah parang panjang.

"Terhadap kedua pelaku telah dilakukan proses penyidikan sesuai no LP/A - 110 / VI /2018 /SUMSEL/RESMUBA dan pasal yang dipersangkakan yakni pasal 368 ayat ( 1 ) KUHPidana ancaman hukuman pidana 9 tahun penjara," tandasnya.

Sebagai informasi, upaya penegakan hukum yang dilakukan Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti, bersama Perwira Polres Muba juga melakukan upaya preventif yakni patroli dan berkomunikasi dgn para supir angkutan barang di Jalur Lintas Tengah Sekayu-Kab.Lubuk Linggau pada hari Sabtu tanggal 9 juni 2018 sekaligus mengecek kesiapan personil di pos pengamanan Operasi Ketupat Musi 2018 di Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin.

Dari hasil komunikasi dengan para supir angkutan barang tersebut didapat informasi bahwa masih ada praktek pungli di jalanan mulai dari Provinsi Lampung sampai dengan Provinsi Sumsel dan dikuatkan msh menempel nya logo/tulisan kelompok preman di mobil pengangkutan barang tersebut.

Kapolres Muba langsung menghimbau kepada  para supir silahkan melaporkan melalui call center 110 dan SMS pengaduan online Polres Muba nomor +62 822-5620-7272 bilamana mengalami kejahatan pungli dan premanisme di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.[sri]















Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00