Jalan di Baturaja Ini Jadi Persoalan Saat Mudik

Daerah  SABTU, 09 JUNI 2018 , 15:34:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Jalan di Baturaja Ini Jadi Persoalan Saat Mudik

Jalan Rusak/rmolsumsel-wiwin

RMOLSumsel. Kerusakan jalan provinsi cor beton Desa Batu Kuning,  Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tak main-main.

Kendaraan-kendaraan besar kerap mengalami kecelakaan di jalan itu. Kondisi ini menjadi pertanyaan masyarakat, apalagi menjelang arus mudik Lebaran.

"Kasihan pemudik yang lewat situ, kalau sampai terjebak apalagi terlibat kecelakaan," kata Ganjar warga Talang Aman, Sabtu (9/6).

Menurut dia perlu ada tindakan serius dari pemerintah provinsi, karena hanya jalan itu satu-satunya yang memperpendek jarak Baturaja - Prabumulih atau Baturaja Palembang. Malau melalui Tanjung Enim sangat jauh.

"Minimal di titik rawan kecelakaan ada perbaikan. Pemerintah daerah juga mestinya dapat mendorong pemerintah provinsi untuk segera memperbaiki jalan tersebut," katanya.

Jalur arus mudik dan arus balik lebaran 2018 telah dibahas Gubernur Sumatera Selatan. Diketahui dua jalur mudik Lintas Tengah banyak mengalami kerusakan. Seperti di jalan lintas Baturaja - Muara Enim dan Baturaja - Prabumulih.

"Instruksi beliau (gubernur,red) harus segera diperbaiki," ujar Kepala Dinas Perhubungan OKU Aminilson.

Untuk jalur cor beton, Dinas Perhubungan mengajak seluruh perusahaan distributor di Kabupaten OKU untuk gotong royong memperbaikinya, seperti beberapa waktu lalu.

Rencananya perbaikan jalan dimulai hari ini. "Kami ajak gotong royong lagi supaya badan jalan enak dilalui," katanyam

Teknis perbaikan di lapangan akan dipantau Kabid Bina Marga PR PR dan Kabid angkutan dan lalu lintas Dinas Perhubungan. [ida]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00