Perenang Sumsel Sabet Perunggu di Kejuaraan Dunia

Olahraga  SABTU, 09 JUNI 2018 , 05:34:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Perenang Sumsel Sabet Perunggu di Kejuaraan Dunia

RMOLSumsel

RMOLSumsel. Perenang Sumsel Muhammad Beijita berhasil melanggang meraih medali perunggu pada Kejuaraan Renang Dunia di Jerman. Atas perjuangannya, atlet disabilitas andalan Merah Putih yang bakal memperkuat timnas Indonesia di Asian Para Games Oktober mendatang ini berhasil mengharumkan nama Sumsel-Indonesia di dunia.

"Ini masuk hari ketiga dan bangga bisa baik podium menyumbang medali untuk Indonesia,"ujar Muhammad Beijita saat dibincangi  melalui telepon selulernya, Jumat (8/6).

Lanjut Beijita, bahwa perjuangan di Kejuaraan Dunia Renang bertajuk Wirld IDM Jerman ini belum usai karena masih ada empat nomor yang bakal diikuti lagi.

"Perunggu pertama itu dinomor 100 meter gaya punggung. Mudah-mudahan bisa empat nomor lain bisa baik podium,"terangnya.

Peraih medali emas ASEAN Para Games 2017 di negeri Jiran Malaysia tersebut menambahkan bahwa dari Sumsel masih ada Jendy Pangabean, perenang yang pernah tampil di Olimpiade Rio De Jenioro tahhn lalu yang juga memperkuat Indonesia di single event kejuaraan dunia ini.

"Dari Sumsel kami berdua, dan ikut di lima nomor. Mudah-mudahan bisa meraih hasil terbaik sampai kompetisi berakhir,"terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Sumsel Ryan Yohwari mengaku sangat apresiasi dengan torehan sementara yang dicapai Muhammad Beijita pada Kejuaraan Dunia di Jerman.


"Kejuaraan masih ada tiga hari lagi dan sudah berhasil menyumbang medali. Kita berharap sisa nomor yang belum diikuti termasuk Jendi Pangabean bisa mempersembahkan yang terbaik,"harapnya.

Lanjut Ryan, bahwa single event kejuaraan ini dinilai penting harus diikuti oleh perenang-perenang timnas.  Pasalnya, kejuaraan ini sekaligus menjadi ajang try out bagi para atlet Pelatnas menjelang multievent Asian Para Games.

"Termasuk Muhammad Beijita dan Jendy Pangabean, atlet NPC Sumsel yang menghuni Pelagnas untim persiapan Asian Para Games,"pungkasnya. [rhd]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00