Idul Fitri, Fredrich Ingin Menjenguk Ibundanya

Hukum  JUM'AT, 08 JUNI 2018 , 18:25:00 WIB

Idul Fitri, Fredrich Ingin Menjenguk Ibundanya
RMOLSumsel.  Hari Raya Idul Fitri merupakan salah satu momen sangat dinanti-natikan oleh Fredrich Yunadi. Kendati tengah berada di tahanan KPK, Fredrich tetap berharap bisa menjenguk ibunya di hari yang fitri itu.

Karena kerinduan pada sang bunda yang kini sudah berusia sangat sepuh, Fredrich pun mengajukan permohonan resmi kepada Majelis Hakim Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta.

"Izin, kalau berkenan kami mengajukan permohonan. Mengingat hari raya ibu saya sudah 94 tahun dan yang mulia sudah memberikan izin," ujarnya di Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar, Jakarta Pusat seperti diberikatan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (8/6)

Namun demikian, Ketua Majelis Hakim Sayfuddin Zuhri mengaku belum menerima surat resmi yang diajukan oleh Fredrich dan belum pula memberikan izin kepadanya.

Setelah mendengar pengakuan Hakim, Jaksa Penuntut Umum Takdir Suhan mengatakan bahwa waktu jadwal jenguk pada tahanan diperpanjang terkecuali hari Minggu.

Fredrich yang mendengar penuturan jaksa pun kesal dan masih memberikan alasan, jika seorang ibu yang berusia 94 tahun sudah tua renta dan susah untuk berjalan, sehingga tidak memungkinkan jika ibunya yang malah datang menjenguk.

Hakim Zuhri pun menegaskan, jika permintaan itu tidak dapat dikabulkan dan meminta keluarga Fredrich, baik yang di dalam negeri maupun luar negeri atau siapapun yang mau menjenguk harus menaati peraturan rumah tahanan.

"Jadi begini.. untuk itu nggak bisa kami kabulkan, jadi silahkan keluarga yang dari luar negeri bisa berkunjung ke tahanan, kalau setelah hari raya mungkin bisa," kata Hakim Zuhri. [ida]

Komentar Pembaca
Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00