Gosip Terbaru, Bos PSI Selingkuhannya Ahok

Seleb  JUM'AT, 08 JUNI 2018 , 09:41:00 WIB

Gosip Terbaru, Bos PSI Selingkuhannya Ahok

Grace Natalie-Ahok/Net

RMOLSumsel. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie diterpa badai. Bekas presenter televisi ini digosipin selingkuh dengan Ahok oleh sebuah akun anonim di media sosial Twitter. Kesal, Grace melaporkan akun tak jelas pemiliknya ini ke polisi.

Akun Twitter yang dilaporkan antara lain akun @hulk_idn dan akun Instagram @prof.djohkhowie. "Hari ini kami melaporkan dua akun yang ada di Twitter dan juga di Instagram karena postingan-postingannya yang tidak berdasarkan kebenaran, hoaks, ada kolase foto yang cukup viral juga. Kami melaporkan karena sudah lewat batas. Saya sebagai wartawan memahami dan menjunjung tinggi kebebasan berpendapat, tetapi ini sudah sampai memfitnah apalagi sampai bentuk seperti ini," tegas Grace di Mapolda Metro Jaya, kemarin.

Akun @hulk_idn berkicau, Selasa (5/6), menuding Grace selingkuh dengan Ahok. Disebutkan juga, perselingkuhan ini untuk mendapatkan uang dari sembilan naga. "Dana PSI berasal dari taipan 9 naga | awalnya Grace Natalie adalah wartawan biasa yang tidak punya modal untuk bikin partai | Grace mendapat tugas untuk wawancara Ahok | Ahok bertemu dengan grace dan terjadilah cinta lokasi | *infovalid," cuitnya.

"Cinta lokasi Ahok dan Grace berlanjut ke tempat tidur | Ahok dan Grace berbuat seperti suami istri | Grace mendapat hadiah dari Ahok berupa kenalan taipan 9 naga | Ahok yang jadi perantara antara Grace dan taipan 9 naga | akhirnya 9 naga gelontorkan dana untuk PSI| *infovalid," begitu kicauan akun ini selanjutnya.

Grace heran dengan tudingan itu. Dia merasa tidak pernah ada perdebatan dengan akun @Hulk_idn. Namun, akun ini disebut sudah beberapa kali memfitnah PSI. Fitnah seperti ini berbahaya. "Buat saya ini bentuk keprihatinan untuk perempuan masuk ke dalam politik masih dapat perlakuan seperti ini. Bagaimana kita bisa berharap partisipasi perempuan di politik bisa semakin banyak, bertambah, baru masuk saja sudah demikian," tuturnya. Selain karena pencemaran nama baik, Grace juga melaporkan akun @Hulk_idn karena pengancaman penyebaran video. Dia tegas membantah memiliki video seperti dalam ancaman tersebut.

Sementara, akun Instagram @prof. djohkhowie menampilkan sejumlah meme dirinya dan anggota PSI lain seperti Ketua DPP PSI Tsamara Amany. Meme-meme yang diunggah sangat tidak pantas. Dalam akun tersebut ditampilkan kolase foto Grace dan Tsamara dengan keterangan dalam kata-kata yang tidak senonoh. Postingan kedua akun ini dinilainya muncul berbarengan yakni sekitar tanggal 4 dan 5 Juni lalu.

Untuk memperkuat laporannya, Grace membawa barang bukti berupa screenshoot unggahan akun @Hulk_ idn dan @prof.djohkhowie. Laporan tersebut diterima dengan nomor : LP/3111/VI/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 7 Juni 2018. Kuasa Hukum Grace, Muannas Alaidid mengatakan, tindakan yang dilakukan pemilik sejumlah akun tersebut dapat dijerat pasal pencemaran nama baik melalui media sosial, ITE, fitnah, dan tindakan mengancam atau menakut-nakuti.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan ada laporan dari Grace. "Ya memang benar yang bersangkutan datang ke SPKT Polda Metro Jaya untuk melapor," kata Argo.

Sampai tadi malam, akun @Hulk_Id masih bisa diakses. Malahan kicuannya tak menunjukkan rasa takut dan bersalah. "Sangat bersyukur nama hulk kini semakin melejit didunia perpolitikan tanah air | wakwawww," cuitnya.

Di Twitter, tweeps ramai menanggapi gosip ini. Akun @TsamaraDKI mendukung langkah Grace. "Bulan Ramadhan, tapi fitnah murahan semacam ini masih saja dilakukan. Yang seperti ini memang harus dilawan," kicaunya. Akun @1EB2 heran. "Menjijikkan, masih ada orang yang cari uang dengan produksi fitnah," cuitnya, disambut @ halomo_tambunan. "Semoga orang di balik akun @Hulk_idn ini kali ini bisa diproses hukum, sudah sering digaungkan @PartaiSocmed, tapi sampai sekarang belum dicyduk juga." Akun @Jiraq menilai lebih baik didiamkan. "Cueikin aja manusia sampah gitu," kicaunya seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (8/6).[rik]

Komentar Pembaca
Soal Ekonomi, Sandiaga Butuh Rizal Ramli

Soal Ekonomi, Sandiaga Butuh Rizal Ramli

KAMIS, 16 AGUSTUS 2018 , 13:00:00

Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 18:00:00

Hadi Tjahjanto - Pengamanan Asian Games (Bag.1)

Hadi Tjahjanto - Pengamanan Asian Games (Bag.1)

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

JUM'AT, 06 JULI 2018 , 18:37:00