Rumah Tiga KK Ludes Dilalap Api, Kerugian Ditaksir Rp 200 Juta

Peristiwa  JUM'AT, 08 JUNI 2018 , 07:45:00 WIB

Rumah Tiga KK Ludes Dilalap Api, Kerugian Ditaksir Rp 200 Juta

Foto/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Nasib tragis di bulan Ramadhan terjadi tadi malam. Bagai mana tidak, Rumah semi permanen yang dihuni tiga Kepala Keluarga (KK) ludes dipanggang api, Kamis (07/06) sekitar pukul 22.30 tepatnya di Dusun V Desa Penanggiran Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, rumah tersebut diketahui milik Mamano (alm) yang dihuni oleh tiga kepala keluarga, yakni Cik Nida, Sarianto dan Lison. Api pertama kali terlihat oleh masyarakat sekitar pukul 22.15 WIB berasal dari dapur rumah korban saat pemilik rumah sedang tertidur dan api sudah mulai membesar.

Warga yang melihat api tersebut kemudian langsung meminta pertolongan dan segera mengevakuasi pemilik rumah. Warga kemudian berusaha melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

Karena sebagiaan besar rumah materialnya dari kayu ksehingga api dengan cepat membesar dan membuat warga kesulitan memadamkan api tersebut. Api tersebut berhasil dipadamkan pukul 23.30 wib, setelah dibantu tiga unit mobil pemadam kebarakan.

Kasi Pemadam Kebakaran dan Oprasi Dinas Pemadam Kebakaran Muara Enim, Abu Bakarudin saat dikonfirmasi mengatakan, setelah mendapat informasi dari masyarakat, pihaknya langsung berangkat menuju lokasi kejadian.

Setelah mendapat informasi, kita langsung mengerahkan seluruh tim pemadam. Alhamdulillah, api tersebut dapat dipadamkan pada pukul 23.30 WIB,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan Gunawan didampingi Brigpol Andriansyah saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut dan pihaknya telah melakukan introgasi kepada saksi-saksi atas kejadiaan ini.

Benar ada kebakaran di Dusun V Desa Penanggiran. Tidak ada korban jiwa pada persitiwa itu, namun kerugian meteril ditaksir hingga Rp. 200juta,” ujar Iwan.

Lebih lanjut Iwan menambahkan, pihaknya telah memeriksa saksi-saksi sementara pemilik rumah belum bisa diperiksa karena masih dalam keadaan trauma.

"Saat ini kita telah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan untuk pemilik rumah belum bisa diambil keterangnya karena masih dalam kondisi trauma," lanjutnya.

Sementara itu ditempat terpisah Kepala BPBD Muara Enim Moh. Tasman mengatakan pihaknya telah turun langsung ke lokasi kejadiaan bersama tim dari Damkar Muara Enim untuk melakukan pemdaman dan menghitung kerugiaan yang diakibatkan kebakaran tersebut.

"Tim kita bersama-sama dengan Damkar telah turun ke lapangan dan Insyallah hari ini jika tidak ada halangan kita akan memberika bantuan kepada korban," tutupnya.[rik]

Komentar Pembaca
PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

RABU, 17 OKTOBER 2018 , 19:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00