Ratusan Bangunan Di Pulau Reklamasi Disegel Satpol PP

Hukum  JUM'AT, 08 JUNI 2018 , 06:30:00 WIB

Ratusan Bangunan Di Pulau Reklamasi Disegel Satpol PP

Anies dan Yuni/RMOL

RMOLSumsel. Ratusan bangunan di Pulau D Reklamasi Teluk Jakarta disegel oleh ratusan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang dikerahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kamis (7/6).

Anggota Satpol PP yang dilepas Anies di Balaikota membawa puluhan spanduk tanda penyegelan untuk dipasang pada semua bangunan di pulau tersebut. Spanduk itu dipasang di semua bangunan sebagai tanda segel karena tidak memiliki izin mendirikan bangunan.

"Ada dua spanduk ukuran besar ya, tentang ukurannya 30 meter x 8 meter. Ini spanduk lumayan besar," kata kepala Satpol PP Yani Wahyu kepada wartawan.

Yani mengatakan bahwa kedua spanduk besar itu dipasang di dua titik berbeda di kawasan tersebut. Satu spanduk dipasang di area perumahan, yang berisi 409 rumah siap huni dan diduga sudah dimiliki oleh para pembeli.

Sementara spanduk besar lainnya dibentangkan pada salah satu lahan kosong yang menjadi pintu masuk ke Pulau D.

"Saat ini sudah dua spanduk ini terpasang, satu spanduk dipasang di kawasan perumahan dan satu lagi di lokasi dekat jembatan, agar terlihat jelas," ujarnya seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Tidak ada perlawanan dalam penyegelan tersebut, baik itu dari pihak pengelola maupun pemilik rumah.

Penyegelan ini merupakan bagian dari realisasi janji kampenye Anies saat mengikuti pertarungan Pilkada DKI pada 2017 lalu.[rik]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00