Di Padang Guci, Bunga Rafflesia Mekar Sempurna

Peristiwa  KAMIS, 07 JUNI 2018 , 10:44:00 WIB

Di Padang Guci, Bunga Rafflesia Mekar Sempurna

Fokdarwis Rafflesia/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Rafflesia arnoldii bunga khas Bengkulu atau padma raksasa merupakan tumbuhan parasit obligat yang tumbuh pada batang liana (tumbuhan merambat) dari genus tetrastigma. Spesies Raflesia yang lainnya juga memiliki inang yang sama.

"Bunga Rafflesia arnoldii yang telah kami amati perkembangan nya oleh organisasi fokdarwis rafflesia, kembali mekar 7 Juni 2018 di Desa Manau IX Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur, hari ini akan mekar sempurna," terang Noprianto pengurus fokdarwis rafflesia, Kamis (7/6).

Lokasi bunga mekar tersebut berada di Bendung Cawang Kidau Desa Manau IX Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur.

Akses menuju bunga mekar dapat dijangkau dengan berkendara roda dua selama 30 menit dari Desa Manau IX, kemudian harus berjalan kaki sekira 10 menit masuk kedalam hutan untuk menyaksikan keunikan bunga langka khas Bengkulu ini.

Hutan tropis di wilayah Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur, berjarak 200 kilometer dari Kota Bengkulu 50 kilometer di utara Kota Bintuhan Kaur.

"Ayooo manfaatkan moment spesial ramadhan untuk berkunjung kepada yang khas dan langka," ucap Noprianto seperti diberitankan Kantor Berita RMOL Bengkulu.[rik]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00