Sriwijaya FC Hadapi Barito Dengan Persiapan Minim

Sriwijaya FC  RABU, 06 JUNI 2018 , 21:44:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Sriwijaya FC Hadapi Barito Dengan Persiapan Minim

Sriwijaya FC Gelar Latihan Sore/RMOL

RMOL. Sriwijaya FC kembali menghadapi lawan sulit di pekan 13 kompetisi Gojek Liga 1 Indonesia. Melawat ke Stadion 17 Mei Banjarmasin, markas Barito Putera. Skuad berjuluk Laksar Wong Kito itu dihadapkan dengan minimnya persiapan, padahal lawan yang akan dihadapi merupakan tim kuat yang berada di posisi runner up klasemen sementara.

Anak asuh Pelatih Rahmad Darmawan itu dituntut meraih hasil positif meski bertandang ke markas lawan. Namun karena dilema terlambatnya pembayaran gaji berdampak dilakukan aksi mogok pemain dalam beberapa hari ini. Meski sore tadi para penggawa sudah terlihat bersama namun SFC tidak punya banyak waktu persiapan sebelum bertolak ke Banjarmasin besok pagi (7/6) dan melakukan pertandingan keesokan hari.

Dengan persiapan yang minim, sang pelatih mengakui jika tim nya tidak memiliki banyak waktu menyiapkan strategi dan fisik pemain. Dirinya hanya menginstruksikan para pemain untuk tampil lebih efisien, terutama dalam penyelesaian akhir.

"Kita memang terkendala persiapan tim dan latihan juga baru digelar hari ini. Dengan waktu yang tidak banyak, salah satu penekanan saya ialah agar pemain tampil efisien," kata pelatih yang disapa RD ini.

Pada latihan hari ini di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, ada dua pemain yang terlihat tidak ikut berlatih. Adalah Hamka Hamzah dan Alberto Goncalves.

Kedua pemain tersebut, kata Rahmad, telah lebih dulu meninggalkan tim dan akan menunggu di Jakarta. Sementara dirinya bersama pemain lain akan menyusul besok pagi, Kamis 7 Juni 2018.

"Semua pemain yang duluan atas sepengetahuan saya. Ada yang berangkat duluan karena memang sudah pesan tiket bersama keluarga dan tidak mungkin dibatalkan. Dan mereka saat ini menunggu di Jakarta," ungkapnya.

Sementara mengenai Barito, mantan pelatih Persija Jakarta itu mengakui tuan rumah lawan yang tangguh. Baginya, skuad Jackson F. Tiago merupakan tim yang solid dengan materi pemain tidak banyak berubah.

"Barito materi pemainnya tidak banyak berubah dati tahun lalu. Saya ingatkan agar para pemain selalu waspada terhadap seluruh gerakan pemain Barito. Imbangi kekompakan antara bertahan dan menyerang. Saya minta pemain untuk fokus ke pertandingan," jelas Rahmad. [yip]

Komentar Pembaca
#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

RABU, 17 OKTOBER 2018 , 19:00:00

Mabes Polri Fokus Berantas Hoax

Mabes Polri Fokus Berantas Hoax

SELASA, 16 OKTOBER 2018 , 19:00:00

Rizal Ramli Gugat Surya Paloh Rp 1 Triliun

Rizal Ramli Gugat Surya Paloh Rp 1 Triliun

SELASA, 16 OKTOBER 2018 , 15:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00