Lapas ME Ajukan 486 Nama Terima Remisi Lebaran

Laporan : Edwinsyah Satria

Hukum  SELASA, 05 JUNI 2018 , 21:11:00 WIB

Lapas ME Ajukan 486 Nama Terima Remisi Lebaran

net

RMOLSumsel. Untuk remisi Hari Raya Idul Fitri kali ini, Lapas Klass II B Muara Enim mengajukan 486 nama kepada Kementrian Hukum dan HAM tapi dari pengajuan tersebut masih belum diketahui berapa yang nantinya akan menerima.

Kalapas Klass II B Muara Enim, Rudik Erminanto mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan nama nama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dianggap pantas menerima remisi pada hari raya nanti.

Tapi dari keseluruhan nama yang kami ajukan, nanti yang memutuskan adalah dari pusat berapa yang benar benar layak menerima remisi. Nama nama tersebut biasanya keluar mendekati hari raya,” ujar Rudik, Selasa (5/6).

Rudik menjelaskan, syarat utama untuk mendapatkan remisi adalah WBP harus berkelakuan baik, dan sudah menjalani sepertiga masa hukumannya dan mengikuti program pembinaan.

Setiap WBP berhak menerima remisi. Kita menilai apakah layak dan sudah terpenuhilah persyaratan. Namun tetap kembali lagi kepada pusat yang menetukan,” tambah Rudik.

Dijelaskan Rudik, selain remisi, mendekati hari raya seperti ini biasanya jumlah tahanan akan bertambah lebih banyak dari biasanya.

Biasanya, tahan dari Polres, serta Polsek Polsek banyak tang dititipkan ke Lapas. Karena mengurangi resiko para tahanan melarikan diri karena jumlah petugas yang juga ikut berkurang,” terangnya.

Untuk makan tahanan titipan, lanjut Rudik, sudah disiapkan oleh pusat dan tidak akan jadi masalah bila ada penambahan.

Kalau untuk makan tidak perlu khawatir karena sudah disiapkan. Bila ada kekurangan juga nantinya akan kami minta tambahan,” pungkasnya. [rhd]



Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00