Latihan SFC Diterpa Isu Keterlambatan Gaji

Sriwijaya FC  SELASA, 05 JUNI 2018 , 19:18:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Latihan SFC Diterpa Isu Keterlambatan Gaji

RMOLSumsel

RMOLSumsel. Isu keterlambatan gaji para pemain Sriwijaya FC terus menguap. Tampaknya kabar yang berhembus bukan isapan jempol semata. Hal itu dapat dilihat dari sikap para penggawa Laskar Wong Kito dalam beberapa hari terakhir.

Sebelumnya seluruh pemain terlihat mangkir dalam sesi latihan yang digelar kemarin malam di Stadion Atletik Jakabaring. Begitu juga dalam sesi latihan sore tadi di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang. Padahal pelatih Rahmad Darmawan bersama Asisten Pelatih dan oficial tim sudah hadir sejak pukul 16.30 WIB.

Namun hingga pukul 17.30 WIB para pemain juga tak menunjukan batang hidungnya, alhasil latihan sore tadi hanya dilakukan game bersama jajaran pelatih dan oficial.

"Saya tetap datang seperti biasa dan saya tidak mengagendakan hal ini (mogok latihan). Mungkin mengenai ketidakhadiran pemain dalam latihan mungkin sudah ada negoisasi antara pihak pemain dan manajemen," ujar Pelatih SFC Rahmad Darmawan, Selasa (5/6).

Sementara itu terkait keterlambatan gaji pemain di Klub Sriwijaya FC diakui oleh mananemen Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM).  Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Yani Arsyad saat dihubungi, Selasa (5/6) membenarkan kabar tersebut.

Yani membantah jika ada yang menyebutkan gaji pemain belum dibayarkan sebulan atau dua bulan. Ia menegaskan bahwa gaji terlambat masih dalam hitungan hari.

Bukan sebulan (terlambat), 20 hari. Benar memang gaji pemain terlambat, tapi 20 hari,” kata Yani.

"Kalaupun ada satu atau dua bulan mungkin DP (Down Payment) pemain lama,” tambahnya.

Yani menjelaskan bahwa terlambatnya gaji pemain ini karena sponsor yang belum mencairkan dananya untuk membayar hak pemain.

"Sponsor belum ada yang cair. Bulan ini segera dicairkan karena ini tinggal masalah administrasi dan ini sedang di follow up," ungkapnya.

Yani menegaskan bahwa hak pemain pasti diselesaikan dalam waktu dekat. Apalagi sebentar lagi akan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

"Kita usahakan (sebelum lebaran)," ungkapnya. [rhd]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00